Harapan Indonesia Lolos Babak Penyisihan Grup Piala AFF 2016 Tipis

Indonesia masih memiliki harapan untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Meskipun timnas Indonesia harus menunggu hasil akhir antara Thailand vs Filipina dan tentunya harus menang atas Singapura. Pertandingan yang akan berlangsung pada Jum’at pukul 19.00 waktu Indonesia ini merupakan laga penentu lolosnya Boaz Salossa dan kolega atau tidak. Hasil buruk atas juara bertahan Thailand dan imbang kontra tuan rumah harus segera dilupakan. Pasalnya Singapura juga tidak akan tinggal diam untuk menyerahkan tiga angka begitu saja kepada Indonesia.

Pada laga terakhir perjalanan timnas Indonesia melawan Filipina dapat dikatakan Kurnia Meiga kurang beruntung. Hal tersebut dikarenakan Indonesia mampu unggul dua kali dan dua kali pula Filipina mampu menyamakan kedudukan. Pelatih timnas Indonesia juga memberikan komentar bahwa timnya tidak memiliki keberuntungan “Kami menjalani laga yang sangat menarik, sangat banyak serangan dan peluang. Ada beberapa peluang kami yang membentur tiang, tentu saja kami tidak beruntung, tapi sepakbola memang juga tentang keberuntungan. Sekarang kami hanya memiliki satu poin dan peluang kami sulit untuk ke berikutnya, tapi kami akan mencoba mendapatkan kemenangan sambil berharap hasil di laga lain.” ujarnya.

Skuat Garuda harus menampilkan permainan terbaik mereka jika tidak ingin langkahnya hanya sampai babak penyisihan saja. Lini belakang timnas juga harus segera dibenahi. Mengingat dalam dua pertandingan, jala Kurnia Meiga sudah robek sebanyak enam kali. Namun jangan sepelekan kekuatan Singapura yang hanya kalah tipis dari juara bertahan Thailand jelang laga usai. Kita nantikan saja strategi yang akan diterapkan oleh Alferd Riedl pada laga hidup dan mati yang akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila.

striker-timnas-indonesia-boaz-sollosa-_130606193431-439
Boas Salossa dan kawan-kawan harus tampil habis-habisan kontra Singapura.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *