Genflix Aerowolf

Siapa yang suka dengan Gaming ? Mungkin banyak dari kalian yang suka gaming dan sudah mengetahui tentang eSports? Atau bisa disebut juga turnamen kompetisi game online. Memang dulunya terkadang dipandang sebelah mata oleh orang tetapi tidak dengan sekarang. Karena, sekarang pemerintah telah menyediakan wadah bagi para atlet eSport untuk semakin mengembangkan dirinya agar bisa membawa prestasi. Pemerintah mengatakan eSport adalah merupakan wadah untuk meluapkan bakat – bakat talenta muda Indonesia.

eSport ini sendiri adalah merupakan cabang olahraga elektronik yang di dukung oleh IeSPA (Indonesia eSport Association). Struktur dan tingkatan pertandingannya sama seperti cabang olahraga pada biasanya, perbedaannya adalah para atlet eSport tidak bertanding secara fisik melainkan lebih mementingkan strategi dan dipertandingkan secara online melalui computer ataupun smartphone sehingga masing masing tim dapat bertanding tanpa kontak fisik ataupun tatap muka.

Perkembangan eSport di tanah air memang sudah cukup lebih baik, dan terus berkembang secara pesat hingga saat ini. Tentunya juga hal ini tercapai karena berkat dukungan dari kalangan muda talenta muda Indonesia yang kreatif dan inovatif  di industry eSport. Bakat yang tersalurkan ini melalui berbagai jenis jalan karir, seperti game developer, game publisher, tim professional, dan masih banyak jenis profesi lainnya.

Genflix sendiri menggandeng team eSport Mobile Legends Aerowolf Pro Team, karena Genflix sendiri percaya terhadap kreatifitas dan bakat mereka. Talenta muda Indonesia yang berbakat harus terus di dukung penuh agar dapat mengembangkan bakatnya dan bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan, dari Indonesia sampai ke luar negeri. Dunia eSport ini sendiri bisa dikatakan menjanjikan, karena kompetisi ataupun turnamen besar semakin sering event diadakan, Hadiah yang di berikan pun juga tidak main main untuk suatu event besar.

Suatu hal terbaik yang terjadi di dalam perkembangan dunia eSport di Indonesia terjadi pada Asian Games 2018, yang dimana eSport pertama kalinya diperlombakan dalam acara Asian Games. Nah dari hal ini terbukti bahwa perkembangan eSport di Indonesia mulai berkembang dan juga di dukung oleh pemerintah.

Sumber foto: duniaku.net.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *