Film Nasionalis Satu Ini Cocok Banget Buat Kamu Tonton

Rumah Merah Putih ini mengisahkan tentang anak perbatasan yang mengangkat jiwa Nasionalisme. Menceritakan Farel (Petrick Rumlaklak) dan Oscar (Amori de Purivicacao) yang tinggal di perbatasan Indonesia (NTT – Timor Leste). Meskipun mereka hidup dengan kesederhanaan, bukan lah menjadikan halangan untuk menghalangi rasa cinta mereka terhadap tanah air.  Bersama dengan kedua temannya Anton dan David mereka mengikuti lomba panjat pinang, yaitu dalam rangka memeriahkan 17 Agustus.

Awal mulanya strategi disusun, siapa yang cocok berada di bawah dan siapa yang cocok berada di atas. Ketika saat hari perlombaan datang, dengan usaha kerja keras bersama tim, dan akhirnya tim Oscar memanjat pinang. Sampainya di puncak, Oscar mengambil terlebih dahulu bendera Merah Putih.

Ketika pada saat Oscar sedang mengibar-ngibarkan bendera Merah Putih, Oscar terjatuh dan langsung tidak sadarkan diri. Semua orang panik, dan terlebih lagi adalah ibunya Oscar (Pevita Pearce). Oscar langsung dibawa berobat.

Fasilitas yang sangat terbatas membuat penanganan Oscar menjadi tidak maksimal. Banyak dari teman – teman Ibunya Oscar menyarankan untuk dibawa ke Surabaya atau Jakarta, tetapi ibu Oscar menganggap itu terlalu jauh.

Kejadian itu membuah kehidupan Oscar dan ibunya berubah. Perjalanan Farel, Oscar, dan teman – temannya untuk merayakan 17 Agustus yang menjadi kisah utama dalam film ini.

Film karya Ari Sihasale telah tayang kamis kemarin di bioskop–bioskop Indonesia yang bertepatan pada tanggal 20 Juni 2019, dan bintangi oleh Pervita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, Abdurrahman Arif, dan Dicky Tapitapikalawan.

Sumber Foto : cdn2.tstatic.net

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *