Diare? Coba 6 Makanan Ini

Saat kita sedang terkena diare, mungkin kita sering bingung mau makan pakai apa dan takut malahan semakin memburuk. Karena, sebagian makanan yang memiliki kandungan serat tinggi malahan bisa membuat diare semakin memburuk. Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang rendah serat, potassium dan elektrolit tinggi. Yuk simak dulu makanan yang aman dikonsumsi selagi kita diare.

1. Pisang

Pisang ini sendiri mengandung potassium yang tinggi, bisa menggantikan elektrolit di dalam tubuh. Ketika diare biasanya kita kehilangan banyak elektrolit, karena itulah kita menjadi lemas.

2. Kentang

Kentang rebus juga memiliki potassium yang tinggi, disarankan sebelum mengonsumsi kentang rebus, kupas dahulu kulitnya dan dimakan tanpa tambahan mentega.

3. Roti

Roti putih memiliki serat yang rendah, sehingga aman di konsumsi saat kita sedang diare. Disarankan agar jangan ditambahkan mentega, margarin, madu, selai dan sebagiannya. Karena dengan kandungan mentega akan bisa membuat diare kamu malah semakin parah

4. Ayam rebus

Ayam yang di rebus mudah di cerna oleh tubuh, jangan digoreng, karena kandungan minyak ataupun menteganya bisa membuat semakin sakit perut.

5. Sup ayam

Sup Ayam memiliki khasiat yang menenangkan perut, nutrisi dan elektrolit yang ada bisa menggantikan gizi yang telah hilang dari tubuh.

6. Nasi Putih

Nasi putih memiliki karbohidrat yang tinggi tetapi dengan rendah serat, dan juga nasi bisa mengurangi frekuensi bab selama kita terkena diare.

Sumber Foto : klikdokter.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *