Dalam hitungan jam, terhitung ratusan pelanggar kena tilang Elektronik

Halo Flixers, info untuk kalian! Ternyata Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) telah resmi dan diberlakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Jalan Sudirman Thamrin hari ini, 1 July 2019. Tersebar di 10 Titik, Pelanggar yang terdeteksi oleh kamera CCTV, Akan segera mendapatkan surat konfirmasi dan membayar denda.

“ Hanya dalam hitungan jam, telah tercatat ratusan pengendara kendaraan roda empat terdeteksi melakukan pelanggaran “ kata Kasie Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Arif Fazlurrahman.

Tilang Elektronik ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat, dan denda yang diberikan akan disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan pengendara.

“ Denda dimulai dari Rp500 ribu, tergantung dengan jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. “ Tambah Kompol Arif.

Dengan adanya Kamera CCTV dan Sistem ELTE ini sangat diharapkan bisa menekan pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan roda empat. Supaya bisa tertib lalu lintas dan bisa mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat pelanggaran.

Sumber Foto : img.beritasatu.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *