Jangan Menyalakan Kipas Angin Saat Tidur, Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Terkadang memang susah untuk tidur lelap jika kita merasa kegerahan bukan ? kebanyakan orang-orang membutuhkan lingkungan yang sejuk dan tenang untuk tidur dengan nyenyak. Dari sekian banyak orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, sangat hampir tidak mungkin jika sehari-harinya tidak menggunakan kipas angin.

Akan tetapi, jika kita membiarkan kipas angin menyala sepanjang malam itu malahan tidak baik bagi kesehatan dan juga bisa berdampak buruk. Ada banyak alasan mengapa anda harus berhenti menggunakan kipas angin saat tidur.

Kipas bisa membuat kita menjadi dehidrasi saat kita terbangun, saat kita terbangun kita akan merasa lelah tanpa alasan dan juga merasa haus. Ini bisa terjadi juga karena kipas menyebabkan “Efek Pengeringan“.

Tidak hanya itu saja, kipas angin juga bisa menjadi alasan mengapa sebagian orang memiliki mata kering dan hidung tersumbat. Udara kering dari kipas angin juga bisa menjadi alasan mimisan pada seseorang yang memiliki riwayat dengan kondisi tersebut.

Tambah lagi dengan masalah yang ditimbulkan oleh kipas angin adalah ketika pada saat kipas angin menghempaskan udara, diudara tersebut terdapat debu, serbuk sari ataupun jamur. Hal-hal tersebut terus mengiritasi hidung dan menyebabkan kesulitan bernafas.

Kipas angin sah saja digunakan ketika merasa gerah ataupun sedang berkeringat. Boleh saja digunakan ketika merasa hari sangat panas dan melelahkan, akan tetapi bisa menjadi masalah yang ketika dibiarkan menyala sepanjang malam apalagi digunakan untuk tidur.

Sumber Foto : 3.bp.blogspot.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *