Gundala, Superhero Asli Indonesia! Siap Untuk Menyaingi Superhero Marvel

Gundala putra petir, tokoh fiksi pahlawan superhero Indonesia yang pernah muncul dalam bentuk komik  pada tahun 1969 dan film Gundala Putra petir pada tahun 1981. Akhirnya muncul lagi bertepatan pada tahun ini 2019 yang menjadi peringatan ke-50 tahun karakter ciptaan Harya Suraminata (Hasmi).

Karakter Gundala diciptakan oleh Harya Suraminata (Hasmi). Gundala adalah superhero Indonesia dengan kearifan lokal. Dalam menciptakan tokoh Gundala, Hasmi terinspirasi dari tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Selo.

Film Gundala di sutradarai oleh Joko Anwar, ia mengaku tertarik dengan komik tersebut, sehingga mempunyai ketertarikan untuk menggarap film ini. Joko anwar sendiri yang menuturkan bahwa ia akan mereklame kan film Gundala Putra Petir yang pernah tayang pada tahun 1981.

 Cerita ini diadaptasi dari sebuah komik yang ditulis oleh hasmi dan terbit pada tahun 80-an. Film ini menceritakan lebih ke mengarah masalah-masalah yang dekat dengan kondisi Indonesia. Penasaran sama sinopsisnya ? ikuti yuk

Diceritakan, dibawah tugu Monas terdapat energi listrik terbersar di dunia dan ada penjahat yang ingin menggunakannya untuk menguasai dunia. Penjahat tersebut tidak bekerja sendirian, ia juga dibantu oleh pihak asing, sadar keamanan Indonesia dan dunia sedang terancam, akhirnya Gundala datang  untuk menggagalkan misi tersebut.

Joko anwar menargetkan film Gundala dapat menyaingi film superhero Marvel. Film gundala dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, dan Muzzaki ramadhan. Film ini melibatkan 1.800 pemain, dan shooting di 70 tempat. Film ini akan tayang di Bioskop seluruh Indonesia, 29 Agustus 2019 mendatang.

Sumber Foto : s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *