Hindari Insomnia, Berikut Cara Atasi Insomnia Ampuh Tanpa Obat-Obatan

Sering tidak bisa tertidur pada saat malam hari? merasa anda terkena gangguan tidur seperti insomnia? Yap, gangguan tidur atau sulit untuk tidur biasanya dikenal dengan sebutan Insomnia. Insomnia juga biasanya di ikuti dengan mengantuk di siang hari, energi melemah, mudah emosi, dan suasana hati yang tidak stabil. Nah, perlu diketahui bahwa diagnosis Insomnia sendiri tidak dapat diberikan begitu saja tanpa pemeriksaan oleh ahli kesehatan seperti dokter, psikolog, atau psikiater.

Insomnia, sangat mengganggu fungsi harian orang yang mengalaminya, dengan kurang nya jam tidur akan membuat penderita Insomnia akan mengurang konsentrasi dan kekurangan energy ketika saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Insomnia sendiri dapat di sebabkan oleh beberapa faktor, dimulai dari alasan yang terkait dengan kondisi fisik atau fisiologis, sampai dengan alasan Psikologis. Atau bisa juga alasan terkait dengan kondisi fisik ini bisa menjadi sangat sederhana seperti misalkan keadaan tempat tidur yang kurang nyaman, suhu yang terlalu panas, ataupun terlalu dingin, atau kebisingan.

Berikut cara-cara mengatasi insomnia dengan sederhana, yaitu dengan cara memperbaiki kebiasaan dan gaya hidup sehari-hari. Pertama-tama bisa dimulai dengan memastikan ruang tidur dibuat senyaman mungkin, dimulai dari sisi temperatur, pencahayaan, kesunyian, dan juga kebersihan.

Insomnia juga dapat diatasi dengan membiasakan latihan relaksasi, seperti yoga ataupun meditasi secara rutin. Latihan tersebut dapat membantu untuk mendatangkan efek rileks pada fikiran, tubuh, dan juga perasaan sehingga membuat tidur jadi lebih teratur.

Sumber Foto : suaramerdeka.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *