Tips Agar Tidak Mudah Terserang Influenza

Influenza atau flu adalah penyakit yang menyerang sistem pernafasan, Hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Nah flu ini merupakan penyakit yang sering dialami oleh seseorang dan bisa juga menular melalui udara pada saat ketika seseorang berbicara, batuk, dan juga bersin. Maka dari itu, perlu cara untuk tidak mudah terserang dari influenza dan juga cara cara menghindari influenza. Tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tetapi bisa juga menyerang anak-anak.

Berikut adalah cara-cara agar terhindar dari Flu

1. Menjaga Kebersihan

Kebersihan merupakan hal utama untuk mencegah penyakit flu, menurut Bridget Boyd, MD, Direktur Ruangan Bayi Baru Lahir di Loyola University Health System di Chicago, salah satu cara paling terbaik agar terhindar dari penyakit flu adalah selalu menjaga kebersihan, mencuci makan sebelum makan.

2. Olahraga Teratur

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurologic Clinicians, Olahraga yang teratur secara rutin dapat mencegah peradangan dan penyakit kronis di dalam tubuh, mengurangi stress dengan mengatur pelepasan hormone stres, sehingga memperlancar sirkulasi sel darah putih yang dapat melawan penyakit (Leukosit) yang membantu tubuh melawan flu. Maka dari itu tetaplah untuk berolah raga secara rutin dan teratur untuk menjaga kondisi tubuh.

3. Hindari Untuk Berbagi Peralatan Makan dan Minuman Dengan Orang lain

Hindari berbagi peralatan makan maupun minuman dengan orang, karena dengan berbagi peralatan makan/minum dengan seseorang akan membantu penyebaran kuman. Gunakanlah peralatan makan sendiri untuk menghindari tertularnya flu.

4. Perbanyak Istirahat

Jika kita memperbanyak istirahat, kita dapat menjaga kesehatan tubuh dengan mudah. Hanya dengan beristirahat yang cukup dengan tidur nyenyak selama 7-8 jam. Istirahat yang cukup merupakan cara termudah untuk mendapatkan daya tahan tubuh.

5. Konsumsi Makanan Tertentu.

Cobalah konsumsi makanan tertentu seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Sayuran seperti bayam dan buah-buahan seperti jeruk dan anggur akan memberikan tubuh pasokan nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan untuk melawan infeksi dan juga untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Sumber Foto : hellosehat.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *