Cuaca Indonesia Hari Ini Diprediksi Cerah Sepanjang Hari

Hari ini tepatnya hari kamis 11 Juli 2019, berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca Indonesia sebagian besar akan cerah. Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta sampai dengan Jayapura tidak akan turun hujan sedikit pun. Tetapi akan ada awan tipis di beberapa wilayah seperti Bandar Lampung, Tanjung Pinang dan Banda Aceh. Potensi hujan terjadi di beberapa wilayah, namun bersifat lokal. Diantaranya di Samarinda pada malam hari dan Manokwari pada pagi hari.

Walaupun begitu, suhu udara akan terasa panas. Di Banda Aceh, suhu maksimum yang berpotensi dicapai adalah 35 derajat Celsius. Lumayan panas bukan?, Di ambon suhunya akan lebih rendah dengan potensi suhu maksimum sebesar 28 derajat Celsius.

Sebagian besar Bandara di Indonesia, cuaca akan berawan. Beberapa yang berbeda adalah seperti di Kuala Namu di Medan yang nantinya akan mengalami hujan ringan, Silangit di Tapanuli Utara berpotensi mengalami udara kabur, sedangkan di Bandara Trunojoyo Madura dan Banyuwangi, cuaca akan berpotensi terbaik dengan jarak pandang yang lebih dari 10 km.

Menurut hasil prakiraan angin BMKG, Tidak ada puasaran udara tekanan rendah maupun siklon tropis yang eksis di dekat wilayah Indonesia. Cuaca hari ini memudahkan untuk yang berpergian maupun berwisata, dan jika masih ingin mengamati saturnus, potensi keberhasilannya akan lebih besar.

Sumber Foto : https://asset.kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *