Hindari Meminum Soda Setiap Hari, Karena Bisa Memicu Obesitas Hingga Sebabkan Kanker

Minuman bersoda, minuman jenis yang satu ini termasuk dalam minuman yang banyak disukai oleh banyak orang dan dari berbagai kalangan. Umumnya, minuman ini disajikan bersama makanan Junk Food. Akan tetapi, minuman bersoda ini tidaklah menyehatkan dan bisa juga membahayakan untuk kesehatan apabila dikonsumsi rutin setiap hari.

Minuman bersoda sering kita temukan bersama dengan Junk Food, merupakan pasangan makanan dan minuman yang tidak menyehatkan bukan? Minuman bersoda ini cukup disukai oleh banyak orang, dan terutama bagi kalangan millennials.

Perlu kamu ketahui, minuman bersoda ternyata memiliki bahaya yang sangat mengerikan. Penasaran dengan bahaya yang ditimbulkan oleh minuman bersoda? Perhatikan bahaya yang ditimbulkan oleh minuman bersoda seperti berikut.

1. Kekurangan Vitamin

Asam Fosforilat yang terkandung di minuman bersoda bersama dengan kafein, akan menyebabkan efek diuretik. Hal ini yang menyebabkan nutrisi dan vitamin di dalam tubuh terkuras, setelah 1 jam meminum minuman bersoda. Tak terbayangkan bagaimana jika dikonsumsi setiap hari.

2. Menyebabkan Kerusakan Gigi

Pada minuman bersoda, terkandung asam dan gula yang tinggi. Asam dan Gula yang tinggi akan menyebabkan rusak nya enamel gigi dan membuatnya berongga. Jika kamu mengkonsumsi kalsium dengan kadar yang rendah, bisa jadi gigimu akan membusuk didalam dan diluar.

3. Rasa Gelisah

Setiap kaleng minuman bersoda, terdapat pula jumlah kafein yang sama dengan secangkir kopi yang pekat. Hal ini juga terbukti adiktif, sebab jika kamu mengurangi jumlah dosis, bisa saja malah mendatangkan sakit kepala, mudah tersinggung, kelelahan, depresi.

4. Obesitas

Kelebihan berat badan atau obesitas, merupakan salah satu dari dampak mengonsumi soda dalam jumlah yang banyak. Obesitas berpengaruh pada sendi dan tulang yang lemah, karena kekurangan kalsium. Kelebihan berat badan juga berakibat meningkatkan sistem imunitas dan kardiovaskulermu.

5. Memicu Penyakit Jantung Dan Pembuluh Darah

Peningkatan kadar kolestrol jahat dapat meningkatkan risiko serangan jantung. Misalkan kamu meminum 1 kaleng minuman bersoda sehari, kamu bisa terkena darah tinggi.Ini juga dapat memicu munculnya penyakit diabetes tipe 2, khususnya pada wanita.

6. Sebabkan Kanker

Molekul Benzana pada minuman bersoda dan kemasan plastiknya sangatlah berbahaya dan bisa menyebabkan kanker, maka dari itu dokter menyarankan untuk tidak mengonsumsi 1 kaleng selama seminggu untuk mengurangi risiko terkena kanker.

Sumber Foto : drjohnlapuma.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *