Dongeng Mistis, 6 Kisah Horror Asli Indonesia Dalam 1 Film!

Kumpulan beberapa cerita ataupun segmen pendek yang dikemas menjadi satu film dan di garap oleh sutradara yang berbeda-beda. Film seperti dengan format Omnibus pernah dirilis sebelumnya, salah satu contohnya seperti Takut: Face Of Fear (2008).

Film Dongen Mistis dengan segmen “Pocong” disutradarai oleh Achmad Romie, “Lehak” disutradarai oleh Andra Fembriarto, “Bayi Bajang” disutradarai oleh Kristian Panca Nugroho, “Sundel Bolong” disutradarai oleh Ihsan Fadli, “Begu Ganjang” disutradarai oleh Vicky Ray, dan kisah pendek yang menjadi penutup “Genderuwo” disutradarai oleh Orizon Astonia.

Segmen yang pertama dibuka dengan kisah seorang perempuan yang hamil. Cerita “Sundel Bolong” membuat ia gelisah dan ia pun mengalami kejadian-kejadian aneh.

Segmen yang kedua yaitu mengisahkan tentang teror hantu pocong, di segmen ini secara keseluruhan mengambil tema religi. Di bagian ini digambarkan bagaimana kekuatan iman seorang Ustadz. Teror dilakukan saat ketika Ustadz sedang perjalanan pulang melewati kebun gelap seusai mengajar ngaji. Ustadz tiba-tiba diganggu oleh sesosok pocong.

Lalu pada segmen ketiga, dilanjutkan dengan kisah Bayi Bajang. Mengisahkan tentang seorang perempuan muda yang mengambil keputusan untuk menggugurkan kandungannya. Ia terpaksa melakukannya karena mengingat sang kekasih nya tidak mau mempertanggungjawabkan kehamilannya. Kemudian Bayi Bajang meneror untuk meminta pertanggung jawaban kepada ibunya karena telah menggugurkannya.

Lanjut pada segmen ke empat, mengisahkan tentang makhluk ghaib bernama Genderuwo. Seorang perempuan mendapati sikap ayahnya yang aneh dan selalu emosional sejak jatuh sakit. Belakangan, si anak pun mengetahui bahwa penyakit sang ayah ternyata karena ia memelihara Genderuwo. Genderuwo peliharaan sang ayah malah balik menteror si anak setiap hari. Lalu sang anak memanggil orang pintar untuk mengusir makhluk ghaib tersebut.

Selanjutnya di segmen ke lima, mengangkat makhluk halus yang disebut Begu Ganjang. Ada seseorang wartawan menginvestigasi legenda makhluk halus yang berasal dari tanah batak, Sumatera Utara. Sosok hantu Begu Ganjang ini digambarkan tinggi panjang, semakin dilihat maka akan semakin tinggi pula penampakan makhluk tersebut. Di ceritakan Begu Ganjang mirip seperti kisah tuyul, mempunyai pemilik dan sengaja dipelihara untuk mencari kekayaan.

Ditutup segmen terakhir yang mengisahkan Lehak. Segmen ini boleh dikatakan paling kental nuansa budayanya dibanding segmen-segmen sebelumnya. Seorang gadis yang ingin jadi penari. Lalu ia bersama dengan sang ayah melakukan tarian terkutuk memanggil Lehak, sosok makhluk terkutuk yang berasal dari legenda setempat.

Film tersebut bisa kamu nikmati hanya di www.genflix.co.id dan jangan lupa beli paket berlangganannya ya Flixer. Hanya 49.000/bulan, kamu bisa nikmati berbagai film terkini. jika belum punya aplikasi Genflix kamu bisa download :

Android: http://bit.ly/GenflixOnPlaystore

iOS: http://bit.ly/GenflixOnAppstore

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *