Studio Anime Kyoto Animation Jepang Dibakar, 33 Orang Tewas

33 Orang tewas dan 36 orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa yang diduga pembakaran melanda sebua studio anime di Kyoto, Jepang, Kyoto Animation, KyoAni.

Seorang pria yang berusia 41 tahun ditangkap setelah dikabarkan mengaku sebagai tersangka penyulut api. Ia juga dirawat terlebih dahulu di rumah sakit karena mengalami luka, dan kemudian lalu ia ditahan. Dilaporkan seorang pria terlihat menyebarkan cairan mudah terbakar seperti bensin di sekitar gedung dan berteriak “Mati!” sebelum menyalakan api.

Walaupun, sampai dengan saat ini belum ada motif yang dikonfirmasi, pembakaran ini diduga merupakan sebagai salah satu serangan yang paling mematikan di jepang pascaperang.

CEO KyoAni, Hideaki Hatta, mengatakan kepada awak media bahwa perusahaan tersebut, dulu pernah menerima ancaman kematian dari pengirim anonim melalui email. “Mengapa kekerasan seperti itu harus digunakan?” Kata Hatta.

Kyoto Animation Co didirikan pada 1981 oleh Yoko Hatta, seorang produser anime. Suaminya, Hideaki, menjabat sebagai presiden perusahaan.

KyoAni telah memproduksi serial anime dan film layar lebar terpopuler dan terkenal di kalangan penggemar anime di seluruh dunia dikarenakan dedikasinya terhadap teknik produksi berkualitas tinggi.

Sumber Foto : suara.com            

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *