Aubameyang

Striker andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, tampaknya akan menjadi komoditas panas di bursa transfer Januari 2016 mendatang. Penyerang internasional Gabon itu memang tengah menjadi buruan klub-klub top Eropa setelah tampil luar biasa di awal musim 2015/2016.

Setelah sebelumnya dikabarkan dibidik Liverpool, kini Barcelona dan Arsenal juga diyakini ikut “ngebet” untuk mendapatkan tandatangan Aubameyang.

Diwartakan talkSPORT, Selasa (13/10/2015), Blaugrana (yang sudah lepas dari embargo transfer FIFA pada Januari nanti) dikabarkan siap menyaingi tawaran The Gunners sebesar 35 juta pounds untuk penyerang 26 tahun tersebut.

Sang pemain sendiri memang tampil “kesetanan” di awal musim ini. Dia sukses mencetak 14 gol dari 13 pertandingan Dortmund – di semua kompetisi. Sebagai tambahan, Aubameyang juga sukses melesakkan 16 gol dari 33 partai di Bundesliga musim lalu.

Di balik hasil minor yang diterima oleh Borussia Dortmund pada pekan ini, terdapat sebuah catatan spesial yang ditorehkan oleh bomber mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Menjamu tim promosi SV Darmstadt 98 (28/9), Dortmund cuma mampu meraih hasil imbang dengan skor 2-2. Dua gol Die Borussen diborong oleh penyerang Gabon, Aubameyang.

Gol ini sekaligus menahbiskan Aubameyang sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun di Bundesliga.

Sepanjang musim penyerang 26 tahun ini sudah menyumbang sembilan gol dari tujuh penampilan di Bundesliga. Dan, secara keseluruhan ia sudah menyumbang 14 gol di 14 laga yang sudah ia jalani bersama Dortmund di semua kompetisi.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>