benteke

Jurgen Klopp akan memulai laga perdananya bersama Liverpool tanpa dua pilar utamanya di lini depan yakni, Roberto Firmino dan Cristian Benteke. Keduanya dipastikan tidak dapat turun dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini karena mengalami dalam cedera.

Benteke telah absen dalam empat pertandingan terakhir. Dirinya terkena cedera hamstring ketika The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Norwich City pada September silam. Sementara pemain asal Brasil, Firmino juga mengalami gangguan pada bagian punggungnya ketika bentrok dengan Carlisle United di Piala Liga.

Klopp sendiri telah meresmikan tidak akan memanggil kedua pemain tersebut, namun dirinya berharap dapat menyambut kembali mereka untuk berlatih bersama minggu depan.

“Aku tidak tahu kapan mereka akan kembali, tapi aku berharap dapat melihat mereka berlatih bersama tim. Mudah-mudahan ini akan cepat terlaksana, dan mereka akan siap bertanding kembali,” ucap Klopp.

Lebih lanjut, Klopp yang baru datang ke Inggris menyerukan untuk lebih bersabar terhadap hasil di sisa musim ini. Untuk permulaan, pelatih asal Jerman ini bertujuan untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

“Semuanya akan terasa berbeda. Kami ingin memperlihatkan perbedaan” pungkasnya.

“Tetapi untuk menyatu sebagai tim, itu membutuhkan waktu. Aku tidak tertarik dengan segala masalah yang akan kami hadapi pada Sabtu nanti. Setelah pertandingan tersebut kami akan tambah saling mengenal.”

“Kami ingin mengembalikan keyakinan dan kepercayaan diri kami. Lebih dan lebih lagi. Itu terkadang membutuhkan waktu. Contoh yang paling baik adalah ketika pertandingan melawan Aston Villa, ketika Milly (James Milner) mencetak gol di menit kedua, semuanya langsung berubah.

“Kau akan mendapatkan jalan jika cukup sabar. Aku ingin para pemain mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka. Aku disini karena mereka, karena aku dapat membantu mereka. Kami harus bekerja sama” tandasnya.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>