Hakan_Calhanoglu

Manchester United dilaporkan telah memperoleh perkembangan bagus dalam mengejar target mereka, pemain internasional Turki, Hakan Çalhanoğlu. Kedua klub Premier League itu, yang kini duduk di posisi kedua dan keempat di klasemen, telah diberitahu bahwa mereka harus membayar lebih dari Rp 710 Milyar pada jendela transfer Januari jika mereka ingin menandatangani gelandang Bayer Leverkusen tersebut.

Pemain 21 tahun yang memiliki 13 penampilan internasional, telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk klub Bundesliga tersebut musim ini. Dijuluki sebagai ‘The Next Oezil’ Leverkusen berusaha keras untuk mempertahankan spesialis bola mati mereka melewati masa-masa penting usai tahun baru, namun hal itu agaknya sulit untuk dilakukan karena selain dua raksasa Inggris itu, dua raksasa Spanyol, yakni Atletico Madrid dan Real Madrid, juga tertarik untuk mendapatkan jasa  Calhanoglu ini.

Dia memulai karirnya di Karlsruher SC pada tahun 2010 dan pindah ke tim papan atas, Hamburger SV, dua tahun kemudian serta menghabiskan musim lain kembali di klub pertamanya sebagai pemain pinjaman. Penampilannya di musim Bundesliga pertamanya membuatnya mendapatkan transfer Rp 225 Milyar untuk pindah ke Leverkusen pada tahun 2014.

Meskipun lahir di Jerman, Çalhanoğlu memilih untuk mewakili negara leluhurnya Turki di tingkat internasional, membuat debut seniornya pada tahun 2013. Selain bisa ditempatkan sebagai second striker, ia juga dapat bermain sebagai winger. Kebetulan, The Red Devils tengah membutuhkan dua pemain di posisi tersebut.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>