028161500_1426862155-mar_1_cesenatoday_it

Pasien penderita sakit kepala kronis secara signifikan berkurang setelah mengambil pengobatan menggunakan ganja atau mariyuana. Ilmuwan telah mengungkapkan bahwa pengobatan migrain dengan menggunakan mariyuana dapat mengurangi frekuensi sakit kepala tiap bulannya.

Sebuah penelitian baru merawat sebanyak 121 pasien migrain dengan ganja dan 103 diantaranya sudah melaporkan bahwa adanya penurunan jumlah migrain mereka setiap bulan.

Ini adalah penelitian yang pertama dengan menghubungkan ganja dengan kegiatan medis secara langsung untuk mengurangi frekuensi migrain, menurut para ilmuwan dari University of Colorado di AS, demikian lansir Daily Mail.

Seorang penulis penelitian Dr Laura Borgelt mengatakan, ada peningkatan yang substansial bagi pasien dalam kemampuan mereka untuk merasa lebih baik.

“Seperti obat lainnya, ganja memiliki keuntungan potensial dan risiko yang potensial pula. Sangat penting bagi masyarakat yang menyadari bahwa menggunakan ganja dalam tindak medis juga dapat menimbulkan efek samping,” jelasnya.

Para ilmuwan mencatat bahwa menghirup ganja menjadi cara favorit untuk mengobati migrain akut. Sementara untuk ganja yang dimakan membutuhkan waktu yang lebih lama agar dampaknya terasa di tubuh pasien. Sebagian besar pasien melaporkan bahwa adanya penurunan yang signifikan setiap bulannya.

Hal ini belum diketahui bagaimana sebenarnya ganja dapat mengurangi migrain. Namun, para ilmuwan mengatakan bahwa reseptor cannabinoid yang ditemukan di dalam tubuh termasuk otak, jaringan ikat dan sistem kekebalan tubuh nampaknya memiliki reseptor yang mempunyai sifat anti-inflamasi dan penghilang rasa sakit.

Cannabinoid juga dapat mempengaruhi neurotransmitter yang sama seperti serotonin dan dopamin.

“Kami percaya serotinin berperan dalam sakit kepala migrain tapi kami masih berusaha untuk menemukan peran yang tepat dari cannabinoids dalam kondisi ini,” kata Dr Borgelt.

Ia juga menyebutkan ini adalah hasil yang sangat luar biasa, namun masih perlu dilakukan studi lebih lanjut. Selain itu, studi ini akan sulit dilakukan karena undang-undang anti-narkoba milik pemerintah federal di AS.

Nonton Blockbuster dan Top Series yang mudah dan simple bisa kamu dapatkan di sebuah aplikasi Layanan OTT (Over The Top) yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja bernama Genflix menyajikan lengkap Blockbuster dan Top Series melalui website dan aplikasi. Anda bisa menyaksikan Blockbuster dan Top Series secara lengkap melalui perangkat seluler, baik dari smartphone maupun tablet, dengan aplikasi Genflix 2.0 yang bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Dan lewat website www.genflix.co.id, Anda bisa nonton streaming dari laptop atau PC via browser Google Chrome. Tidak hanya Blockbuster dan Top Series. Genflix.co.id juga menghadirkan banyak liga sepakbola dunia yang masih panas diperbincangkan seperti BPL, Liga Champions, UEFA Europa League, Liga Spanyol , Serie A Italia, Ligue1, Futebol Brasileiro, hingga liga bergengsi Amerika dengan segudang bintang veteran Eropa, MLS yang tayang secara legal di Genflix.co.id

Semua konten terbaik Genflix.co.id bisa diakses lewat paket terbaru, Paket Maxi. Hanya dengan membeli paket Maxi seharga Rp 49,000 untuk 30 hari, Anda tidak hanya bisa menyaksikan pertandingan tayangan BPL saja, tapi juga dapat mengakses semua tontonan yang ada di Genflix, termasuk film-film blockbuster. Yuk segera unduh aplikasi Genflix di Play Store dengan klik link ini https://goo.gl/Mfk4S8 Sedangkan untuk perangkat iOS, klik link berikut https://goo.gl/nS6NDA untuk mendapatkan aplikasinya di App Store.

Mau nonton GRATIS? Tinggal download aplikasi dari link di atas dan masukkan redeem code : WELIKEGENLIX. Selamat menyaksikan tayangan terbaik dan berkualitas kelas dunia di Genflix.co.id.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>