Manchester United dikabarkan siap melepaskan pemain bintang Wayne Rooney ke klub Liga Super Cina. Dikutip dari Mirror, Jumat (19/2), klub berjuluk Setan Merah ini akan mempertimbangkan menjual Wazza andai sudah mendapatkan penyerang yang sepadan pada bursa transfer musim panas nanti.

Sementara itu, NESN memberitakan klub Cina yang diyakini adalah Shanghai Shenhua. Klub tajir dari Negeri Tirai Bambu itu kabarnya bersedia menebus pemain berusia 30 tahun tersebut dengan mahar 27 juta pounds. Tidak main-main, klub Cina tersebut juga bersedia membayar dua kali lipat gaji Rooney di MU.

Saat ini, pemain yang telah memenangkan 10 gelar di semua ajang bersama MU menerima gaji sebesar 260 ribu pounds per pekannya, atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 5,6 miliar setiap minggunya.

Andaikan Rooney bersedia bermain untuk klub Cina tersebut maka jumlah pundi-pundi uang yang akan masuk ke kantongnya akan mencapai lebih dari 11 miliar rupiah setiap pekannya.

Kontrak Rooney sejauh ini bersama MU masih menyisakan tiga musim lagi yang akan berakhir pada musim panas tahun 2019 mendatang.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>