Kebanyakan orang tidak dapat tidur nyenyak jika tidak menggunakan bantal. Ya, bantal memang bisa membuat tidur terasa nyaman. Namun, tahukah Anda, tidur tanpa bantal ternyata jauh lebih sehat.

Tidur tanpa bantal rupanya bisa mencegah sakit leher, gangguan tulang belakang, bahkan keriput.
Setidaknya, masih ada 4 manfaat lain lagi jika Anda tidur tanpa menggunakan bantal.

1. Tulang punggung lebih sehat

Tidur tanpa bantal membantu punggung untuk beristirahat di posisi alami. Sementara, tidur dengan bantal tebal memicu nyeri punggung.

2. Sirkulasi darah lancar

Salah satu faktor utama nyeri pada bahu dan punggung disebabkan karena bantal yang salah. Tidur tanpa bantal membantu melancarkan sirkulasi darah di area leher.

3. Mencegah keriput

Saat tidur, seringkali kita sering membenamkan wajah ke bantal. Kebiasaan ini dapat menyebabkan keriput.

4. Kualitas tidur lebih baik

Para ahli berpendapat, tidur dengan bantal justru menghambat kualitas tidur. Tidur tanpa bantal membuat Anda lebih santai sehingga kualitas tidur pun meningkat.

Mengubah kebiasaan untuk tidak menggunakan bantal selama tidur bukan hal yang mudah. Namun, ada cara untuk membiasakan diri tidur tanpa bantal dengan mudah, yakni dengan menggunakan handuk.

Caranya, lipat handuk sebagai pengganti bantal selama beberapa minggu. Buat ukuran lipatan sama dengan tebal bantal yang biasa digunakan. Kurangi lipatan secara perlahan setiap harinya.

Pastikan leher sejajar dengan ketinggian lipatan handuk yang dikurangi. Jika Anda biasa tidur telentang, pastikan dagu Anda tidak mendongak ke arah langit-langit.

Biasakan untuk latihan peregangan saat Anda berada pada posisi telentang guna menghindari cedera pada leher dan tulang belakang.

Nonton Blockbuster dan Top Series yang mudah dan simple bisa kamu dapatkan di sebuah aplikasi Layanan OTT (Over The Top) yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja bernama Genflix menyajikan lengkap Blockbuster dan Top Series melalui website dan aplikasi. Anda bisa menyaksikan Blockbuster dan Top Series secara lengkap melalui perangkat seluler, baik dari smartphone maupun tablet, dengan aplikasi Genflix 2.0 yang bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Dan lewat website www.genflix.co.id, Anda bisa nonton streaming dari laptop atau PC via browser Google Chrome. Tidak hanya Blockbuster dan Top Series. Genflix.co.id juga menghadirkan banyak liga sepakbola dunia yang masih panas diperbincangkan seperti BPL, Liga Champions, UEFA Europa League, Liga Spanyol , Serie A Italia, Ligue1, Futebol Brasileiro, hingga liga bergengsi Amerika dengan segudang bintang veteran Eropa, MLS yang tayang secara legal di Genflix.co.id

Semua konten terbaik Genflix.co.id bisa diakses lewat paket terbaru, Paket Maxi. Hanya dengan membeli paket Maxi seharga Rp 49,000 untuk 30 hari, Anda tidak hanya bisa menyaksikan pertandingan tayangan BPL saja, tapi juga dapat mengakses semua tontonan yang ada di Genflix, termasuk film-film blockbuster. Yuk segera unduh aplikasi Genflix di Play Store dengan klik link ini https://goo.gl/Mfk4S8 Sedangkan untuk perangkat iOS, klik link berikut https://goo.gl/nS6NDA untuk mendapatkan aplikasinya di App Store.

Mau nonton GRATIS? Tinggal download aplikasi dari link di atas dan masukkan redeem code : WELIKEGENLIX. Selamat menyaksikan tayangan terbaik dan berkualitas kelas dunia di Genflix.co.id.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>