Gerhana matahari yang langka akan terlihat sempurna dari beberapa wilayah di Indonesia. Momen yang baru akan terjadi 375 tahun lagi ini tentu ingin diabadikan banyak orang.

Menurut Mirror, ada beberapa cara yang bisa ditempuh jika Anda ingin memotret gerhana matahari dengan aman. Berikut langkah-langkahnya:

1. Jangan Melihat Langsung pada Gerhana

Melihat langsung pada matahari sangat tidak disarankan karena akan merusak bagian penting mata, retina.

2. Gunakan Kacamata

Kacamata untuk melihat gerhana kini sudah mulai tersedia di pasaran. Kacamata yang baik akan melindungi mata Anda ketika menatap matahari.

 

3. Melalui Media Lain

Jika Anda tidak bisa menemukan kacamata yang baik, lihat gerhana melalui smartphone atau kamera digital. Namun jangan arahkan secara langsung ke gerhana karena masih bisa merusak mata dan kamera .

4. Gunakan Tripod

Jika ingin mendapatkan foto yang bagus, tidak ada salahnya untuk menggunakan tripod. Cari posisi yang bagus ketika matahari tertutup sempurna 9 Maret mendatang.

5. Gunakan Optical Zoom

Anda bisa mendapatkan gambar yang baik dari Matahari jika Anda menggunakan 12x optical zion, meski kebanyakan tidak terdapat di banyak kamera smartphone. Jika tidak Matahari akan sangat kecil.

6. Gunakan Film Astrosolar

Untuk memotong beberapa silau intens dari matahari, ada baiknya menggunakan ‘Film astrosolar’ pada lensa. Ini pada dasarnya adalah sepasang kacamata pelindung untuk kamera Anda. Ini mengurangi cahaya tampak yang masuk ke kamera dan akan membiarkan Anda mendapatkan gambar yang lebih tajam dari gerhana.

7. Menangkap Foto dengan Kreatif

Jika Anda hanya punya kamera smartphone di genggaman, Anda bisa mengambil time-lapse sehingga gambar yang didapat lebih berkesan. Jika tidak, Anda bisa mengambil foto landscape.

Nonton Blockbuster dan Top Series yang mudah dan simple bisa kamu dapatkan di sebuah aplikasi Layanan OTT (Over The Top) yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja bernama Genflix menyajikan lengkap Blockbuster dan Top Series melalui website dan aplikasi. Anda bisa menyaksikan Blockbuster dan Top Series secara lengkap melalui perangkat seluler, baik dari smartphone maupun tablet, dengan aplikasi Genflix 2.0 yang bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Dan lewat website www.genflix.co.id, Anda bisa nonton streaming dari laptop atau PC via browser Google Chrome. Tidak hanya Blockbuster dan Top Series. Genflix.co.id juga menghadirkan banyak liga sepakbola dunia yang masih panas diperbincangkan seperti BPL, Liga Champions, UEFA Europa League, Liga Spanyol , Serie A Italia, Ligue1, Futebol Brasileiro, hingga liga bergengsi Amerika dengan segudang bintang veteran Eropa, MLS yang tayang secara legal di Genflix.co.id

Semua konten terbaik Genflix.co.id bisa diakses lewat paket terbaru, Paket Maxi. Hanya dengan membeli paket Maxi seharga Rp 49,000 untuk 30 hari, Anda tidak hanya bisa menyaksikan pertandingan tayangan BPL saja, tapi juga dapat mengakses semua tontonan yang ada di Genflix, termasuk film-film blockbuster. Yuk segera unduh aplikasi Genflix di Play Store dengan klik link ini https://goo.gl/Mfk4S8 Sedangkan untuk perangkat iOS, klik link berikut https://goo.gl/nS6NDA untuk mendapatkan aplikasinya di App Store.

Mau nonton GRATIS? Tinggal download aplikasi dari link di atas dan masukkan redeem code : WELIKEGENLIX. Selamat menyaksikan tayangan terbaik dan berkualitas kelas dunia di Genflix.co.id.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>