Sejarah tercipta di Stadion De Kuip, Rotterdam, Minggu 24 Februari 2016 (Senin dini hari WIB). Feyenoord Rotterdam sukses merengkuh gelar KNVB Beker atau Piala Belanda, usai menundukkan Utrecht 2-1.

Dua gol Feyenoord dilesakkan Michiel Kramer di menit 42 dan Eljero Elia di menit 75. Utrecht sempat membalas lewat gol Ramon Leeuwin di menit 51.

Ini merupakan hasil gemilang untuk Giovanni van Bronckhorst. Pria berdarah Indonesia ini sukses meraih trofi pertama dalam karirnya sebagai pelatih. Hebatnya, ini diraihnya di musim pertama sebagai pelatih kepala.

Indonesia bukanlah negara yang asing untuk Van Bronckhorst. Ayahnya, Victor van Bronckhorst, warga negara Belanda. Sedangkan ibunya, Fransien Sapulette berasal dari Ullath, Saparua, Maluku Tengah, Maluku. Pria 41 tahun ini masih bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia dengan aksen Indonesia Timur, meski tak lancar.

Van Bronckhorst sendiri merupakan legenda Feyenoord, yang menutup karier pada pengujung musim 2009-10, usai menjadi kapten Belanda di Piala Dunia 2010. Semasa aktif bermain, dia pernah memperkuat klub lain seperti Glasgow Rangers, Arsenal, dan Barcelona.

Sedangkan karier kepelatihannya dimulai pada 2010, saat menjadi asisten pelatih Timnas U-21 Belanda. Pada 2011, mantan pemain kelahiran Rotterdam itu didapuk menjadi asisten pelatih Feyenoord, hingga akhirnya dipercaya menjadi pelatih kepala.

Van Bronckhorst ditunjuk sebagai pelatih kepala Feyenoord pada 18 Mei 2015, menggantikan Fred Rutten yang dipecat. Dan di musim perdananya, dia mampu mempersembahkan gelar KNVB Beker.

Ini merupakan gelar KNVB Beker ke-12 untuk Feyenoord. Ini menjadi yang pertama sejak meraihnya pada 2008 silam.

Nonton Blockbuster dan Top Series yang mudah dan simple bisa kamu dapatkan di sebuah aplikasi Layanan OTT (Over The Top) yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja bernama Genflix menyajikan lengkap Blockbuster dan Top Series melalui website dan aplikasi. Anda bisa menyaksikan Blockbuster dan Top Series secara lengkap melalui perangkat seluler, baik dari smartphone maupun tablet, dengan aplikasi Genflix 2.0 yang bisa diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Dan lewat website www.genflix.co.id, Anda bisa nonton streaming dari laptop atau PC via browser Google Chrome. Tidak hanya Blockbuster dan Top Series. Genflix.co.id juga menghadirkan banyak liga sepakbola dunia yang masih panas diperbincangkan seperti BPL, Liga Champions, UEFA Europa League, Liga Spanyol , Serie A Italia, Ligue1, Futebol Brasileiro, hingga liga bergengsi Amerika dengan segudang bintang veteran Eropa, MLS yang tayang secara legal di Genflix.co.id

Semua konten terbaik Genflix.co.id bisa diakses lewat paket terbaru, Paket Maxi. Hanya dengan membeli paket Maxi seharga Rp 49,000 untuk 30 hari, Anda tidak hanya bisa menyaksikan pertandingan tayangan BPL saja, tapi juga dapat mengakses semua tontonan yang ada di Genflix, termasuk film-film blockbuster. Yuk segera unduh aplikasi Genflix di Play Store dengan klik link ini https://goo.gl/Mfk4S8 Sedangkan untuk perangkat iOS, klik link berikut https://goo.gl/nS6NDA untuk mendapatkan aplikasinya di App Store.

Mau nonton GRATIS? Tinggal download aplikasi dari link di atas dan masukkan redeem code : WELIKEGENLIX. Selamat menyaksikan tayangan terbaik dan berkualitas kelas dunia di Genflix.co.id.

 

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>