Leicester

Butuh keajaiban sekitar lebih kurang 21 musim di salah satu Liga Sepakbola terbaik dunia, Liga Inggris atau biasa yang kita kenal dengan sebutan Barclays Premier League untuk melahirkan juara baru di kasta sepak bola tertinggi negeri Ratu Elizabeth. Setelah Blackburn Rovers dinobatkan sebagai kampiun musim 1994/95, nyaris tidak ada satupun tim kejutan yang berhasil membuat gebrakan yang mampu mematahkan dominasi Manchester United dan Arsenal yang menguasai Liga saat itu. Hingga akhirnya 21 musim berlalu, barulah muncul tim kejutan terbaru dibawah asuhan pelatih kawakan Italia, Claudio Ranieri. Sebelumnya siapa yang mengenal tim bernama Leicester City?

Didirikan tahun 1884 dengan nama Leicester Fosse, yang kemudian berubah nama menjadi Leicester City di tahun 1919 bermarkas di Stadion Walker hingga akhirnya di tahun 2013 berubah menjadi Stadion King Power setelah berubah kepemilikan. The Foxes awalnya hanya dianggap sebagai tim pelengkap Liga Inggris karena di musim sebelumnya hanya finish di posisi ke 14. Namun, di musim 2015/16 cerita dongengpun dimulai. Dengan hanya belanja di pasar transfer sebesar 30 juta-an Poundsterling, tim yang dimiliki oleh pengusaha asal Asia Tenggara ini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan awal hingga akhirnya duet Jamie Vardy-Riyad Mahrez sukses mempecundangi tim-tim sekelas Chelsea dan Manchester City. Sampai pekan ke 36 The Foxes keluar sebagai kampiun setelah Tottenham Hotspur-saingan terdekat mereka- hanya mampu bermain imbang melawan Chelsea.

Akhir pekan nanti, Liga Inggris musim 2015/16 akan berakhir dimana sang “Juara Baru” akan menghadapi plus diberi “Guard Of Honor” oleh Chelsea 15 Mei besok. Sepertinya partai penutup BPL nan seru ini sangat sayang untuk dilewatkan karena Jamie Vardy dkk. Akan melanjutkan rekor baru mereka di Liga Inggris.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>