DSC_0163

Genflix berhasil mencapai dua juta pelanggan pada kuartal pertama 2016. Layanan streaming buatan Indonesia ini mencapai puncaknya pada saat partai final Liga Champions yang mempertemukan dua klub asal Madrid, Spanyol, yakni Real Madrid dan Atlético Madrid, pada akhir Mei 2016. Jumlah lonjakan pelanggan mencapai 300 ribu users jelang derby Madrid tersebut.

“Jumlah pelanggan Genflix telah tembus dua juta pelanggan, tepatnya hingga kini di angka 2.013.658 pelanggan. Pada puncaknya saat final Liga Champions yang dimenangkan Real Madrid. Jumlah registrasi dan penonton Genflix melonjak tajam,” papar CEO dan Co-Founder Genflix Greeny Dewayanti, Senin (6/6) pagi, di Jakarta.

Meski telah mencapai jutaan pelanggan, Greeny menegaskan jika pihaknya terus melakukan inovasi guna memperbaikiuser experience terhadap layanan over the top ini. Menurutnya, upaya tersebut perlu terus dilakukan guna memudahkan para pelanggan dalam menggunakan aplikasi Genflix 2.0 yang dapat diunduh melalui PlayStore atau App Store.

“Genflix selallu memperbaiki user experience menjadi semakin mudah dan juga memperbanyak poin pembayaran, supaya pelanggan mudah berlangganan,” Greeny, menambahkan.

Untuk tahun ini, Genflix memilih untuk fokus pada layanan siaran langsung streaming Liga Premiership Inggris atau Barclays Premier League (BPL), yang menurut rencana bakal kembali digelar pada Agustus 2016. Di sisi lain, lanjut Greeny, sejumlah liga sepak bola dari Eropa lainnya akan kembali tayanng di Genflix.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami bertahan dengan BPL. Liga ini memang yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Begitu pula di masa mendatang, BPL akan kembali kami tayangkan,” tuturnya.

Pasca-pencapaian dua juta pelanggan, menurut Greeny, pihaknya mematok target enam hingga tujuh juta pelanggan pada pertengahan tahun 2017.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>