DSC_0163

Wulan Guritno berbagi pengalaman bagaimana berperan sebagai produser film. Tak hanya tanggung jawab, pekerjaan produser juga lebih berat ketimbang saat dirinya menjadi pemain film.

Wanita berdarah Jawa dan Inggris ini menilai jika saat berperan sebagai produser, Wulan harus bekerja sekaligus memikirkan kemarangan film dua kali lipat. Tak hanya menjanjikan keuntungan kepada investor, tetapi harus lebih kepada action antara sebuah film dengan salah satu produk sponsor.

“Sebagai produser aku sebisa mungkin enggak keluar uang, cari investor atau lebih bagus sponsor. Ngelist produk yang mendekati visi misi dan buat proposal yangengaged dengan produk kita dan mereka. Bagaimana menyatukan dua visi misi dan activation yang sama,” ungkap Wulan pada acara Genflix How to be Film Maker di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016).

Wulan Guritno bangga film yang diproduserinya dapat tayang kembali di layanan video streaming buatan anak bangsa, Genflix. Baginya, hal tersebut dapat membantu promosi film yang dibintangi oleh Tatjana Saphira sekaligus dapat kembali dinikmati oleh penonton dimana pun dan kapan pun.

“Ada kesempatan mau nonton kapan aja dan dimana aja di Genflix. Dengan pelanggan yang sudah tembus 2 juta pelanggan ya itu cukup menjanjikan. Karena memudahkan untuk promosi juga,” ujar Wulan.

Layanan video streaming, Genflix tidak hanya menyuguhkan film layar lebar Indonesia, tetapi juga Hollywood. Seperti diantaranya adalah film Spotlight, Vehicle 19, The Lives of Others, The Girls by The Lake, dan masih banyak lainnya.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>