Juventus, klub paling sukses di Italia, dengan segudang prestasi yang didapat, membuatnya layak disejajarkan dengan Real Madrid atau Barcelona. Dengan berbekal banyak menjuarai liga, membuat Juventus menjadi klub yang sangat disukai para pemain untuk pelabuhan selanjutnya, salah satunya adalah Daniel Alves. Pemain bertahan asal Brazil ini lebih memilih Juventus daripada yang lainya.
Menyimak usia yang tak lagi muda, ada salah satu mitos yang sering terjadi di Juventus ? Yaitu pemain tua yang membawa Hoki. Memang ini sepakbola, tetapi faktor hoki ini juga kadang yang menjadi penentu dari sebuah klub sepakbola. Tentu kita masih ingat bagaimana Juventus dengan para rekrutan tuanya tersebut. Sebuah prestasi, bukan suatu kebetulan atau apa, tetapi peran para pemain rekrutan ” tua ” ini bisa menjadi pembawa keberuntugan.
Setidaknya ada 5 pemain tua yang pernah didatangkan Juventus dengan gratis dan memberikan warna tersediri bagi Juventus. Andrea Pirlo, Barzagli, dua rerutan pertama pasca Juventus ditangani Antonio Conte, berkat pengalaman dan kinerja pemain tua inilah, Juventus menjadi juara Serie A.
Perekrutan kedua adalah Patrice Evra dan Nicholas Anelka, dua pemain yang pernah merasakan gelar Liga Champions bersama dua klub berbeda, Anelka bersama Real Madrid dan Evra bersama MU. Dua pemain ini tergolong tua saat bermain untuk Juventus, sudah diatas 30, untuk ukuran eropa, usia 30 sudah termasuk tua, dan lihat prestasi yang ditorehkan, gelar liga Italia.
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>