Masih ingat dengan Fabio cannavaro, mantan pemain timnas Italia, Juventus, Parma dan Intermilan ini? Setelah pertengahan bulan lalu mengunjungi Indonesia, kini Canna dikabarkan akan bergabung dengan salah satu klub di Liga China, yaitu Tianjin Quanjian. sebenarnya ini bukan kali pertama, pemain bertahan ini melatih di liga China, dua musim lalu, Canna pernah menjadi asisten pelatih Lippi di liga china.
Menurut harian Calciomercato, Canna ditawari kontrak selama 2 musim, dan akan diberi kewenagan khusus untuk membeli pemain. Tianjian menunjuk Canna untuk menggnatikan mantan pelatih Brazil, Wanderley Luxemburgo yang menuai hasil buruk.
Cannavaro sebelumnya akan digadang menjadi calon pelatih timnas Italia, namun FIGC lebih memilih mantan pelatih Torino, Ventura. Mungkin FIGC menilai masih menilik kapabilitas dan kemampuan Cannavaro sebagai pelatih.
Sebuah prestasi bagi negara yang dijuluki tirai bambu ini, dengan adanya banyak bintang, membuat persaingan liga makin panas, dan ini akan melecut para pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.
Cannavaro adalah mantan pelatih yang dudlunya adalah bek dengan kemampuan yang komplit, bahkan pada tahun 2006 dia menjadi pemain terbaik dunia karena mampu mengantar Italia menjadi juara dunia.
Namun sayang, karena kasus Calciopoli, Canna yang saat itu berseragam Juventus memutuskan hijrah ke Real Madrid, karena faktor inilah membuatnya sedikit kurang dihormati oleh Juventini.
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>