Lionel Messi resmi memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Keputusan itu diambil tak lama setelah La Albiceleste –julukan Argentina– dikalahkan Cile di babak final Copa America Centenario 2016 melalui adu penalti dengan skor 2-4 pada Senin pagi WIB.

La Pulga –julukan Messi– dikenal sebagai pesepakbola yang bergemilang trofi ketika membela Barcelona. Namun, tidak halnya ketika pemain berusia 29 tahun itu membela Timnas senior Argentina.

Sejauh ini, raihan terbaik Messi bersama Argentina ialah menembus babak final Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. Parahnya, kekalahan Messi di final Copa America dikalahkan lawan yang sama yakni Cile.

“Tim Nasional sudah berakhir bagi saya, oh, Argentina. Saya telah mengambil keputusan ini (pensiun). Banyak orang menginginkan saya melakukan ini. Saya telah berjuang, namun gagal meraihnya (trofi Copa America),” jelas Messi.

Uniknya, kekalahan Argentina dari Cile juga selalu ditentukan lewat adu penalti. Karena itu, Messi seperti sudah menyerah membela tim peraih dua gelar Piala Dunia dan memutuskan pensiun dari Timnas Argentina. Sebagai tambahan informasi, Messi telah telah tampil di 113 pertandingan bersama Argentina dan sukses mengemas 55 gol.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>