Apakah kalian termasuk penggemar liga-liga top Eropa? Tentunya kalian mesti harus bersabar sampai bulan depan untuk menyaksikan tim kesayangan kalian bertanding. Namun sejumlah club-club Eropa saat ini tidak membuang waktu libur kompetisi ini secara cuma-cuma. Mereka memanfaatkan waktu ini untuk serangkaian uji coba. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengembalikan stamina pemain setelah liburan atau mengembalikan pemain ke top performa pasca mereka membela negaranya di kompetisi EURO 2016 yang telah usai beberapa pekan yang lalu.
Sebenarnya ada duel panas yang batal di gelar pada Ssenin (25/7) yang lalu. Partai dimana pertarungan duo Manchester untuk pertama kali yang berlangsung di luar Inggris. Namun pihak penyelenggara pertandingan terpaksa harus membatalkan pertandingan yang sedianya akan berlangsung di Stadion Bird’s Nest Beijing tersebut. Namun pengila sepak bola akan kembali tersenyum, mengingat pada (28/7) The Reds Liverpool akan bertemu The Blues Chelsea. Dua club raksasa Inggris ini akan berjumpa pada ajang International Champions Cup (ICC) 2016.
Dalam tur pramusim kali ini, kubu si Merah belum pernah mengalami sekalipun kekalahan. Meskipun lawan-lawan yang di hadapi tidaklah sepadan dengan kualitas anak asuh Jurgen Klopp. Namun tetap saja ini merupakan modal penting guna mengarungi musim baru. Namun sebelum memasuki musim baru, Liverpool akan bertemu lawan-lawan sepadan yang tergabung satu grup ICC 2016 bersama Chelsea, AC Milan dan Barcelona. Tentunya Jurgen Klopp juga akan membuktikan dirinya bahwa Liverpool tidak salah memperpanjang kontrak pria mantan arsitek Borrosia Dortmund ini.
Kubu Chelsea pun sudah merasa siap ketika akan harus bertemu dengan The Reds. Antonio Conte yang pada laga debutnya melatih Chelsea harus takluk 0-2 dari Rapid Vienna, sudah bisa bangkit kala mengalahkan Wolfsberger 3-0. Walau hasil pramusim Chelsea tidak begitu baik, John Terry dan kawan-kawan tentunya tidak ingin hal tersebut terus berlanjut ke ajang ICC 2016 ini. Target Conte sendiri bersama Chelsea di musim ini adalah menjadi juara “Butuh waktu untuk mentransfer ide saya kepada pemain. Namun melihat atmosfer dan sikap para pemain saya yakin bisa.” ujar pelatih berkewarganegaraan Italia tersebut.
Dari 5 rekor pertemuan yang mempertemukan Liverpool kontra Chelsea, kekuatan kedua kesebelasan ini dianggap berimbang. Pasalnya baik Liverpool ataupun Chelsea hanya mampu meraih masing-masing 1 kali kemenangan dan 3 sisa laga mereka, hanya bermain imbang. Baik Conte ataupun The Normal One sebutan untuk Jurgen Klopp laga ini menjadi laga yang baik untuk memerkan pemain-pemain rekrutan anyar mereka. So, dahaga kalian akan pertandingan big match kelas dunia akan sedikit terobati dalam partai ini.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>