Apakah kamu sudah menikah? Atau masih belum menikah? Mungkin jangan-jangan saat ini, kamu kini tengah mempersiapkan “LAMARAN” untuk sang pujaan hati? Apapun jawaban kamu, tentunya persoalan menikah bukanlah perkara mudah. Ada kedua belah keluarga besar yang juga mesti “dinikahkan”. Adat istiadat pun menjadi sangat penting di kala sudah melibatkan pihak keluarga besar. Meskipun sekarang kaum-kaum muda seperti kita ini kurang peduli akan hal tersebut, namun hal tersebut menjadi amat fatal bagi orang tua kita. Apalagi orang tua kita adalah orang asli daerah, yang tentu saja masih kental akan adat istiadatnya.

Isi paragraf di atas adalah sedikit bocoran tentang film berjudul LAMARAN. Film yang di bintangi oleh Acha Septriasa ini menjadi film yang paling sering di saksikan oleh Flixer dalam seminggu belakangan ini. Film dengan genre komedi berbalut drama ini bercerita dimana seorang pengacara berdarah Batak (Tiar) secara terpaksa dan disengaja untuk terus berdekatan dengan (Aan) sosok pemuda Sunda yang polos dan lugu. Ari dan Sasha adalah agent rahasia yang di tugaskan untuk melindungi Tiar yang sedang menangani kasus korupsi. Namun karena mereka merasa membutuhkan penyamaran guna mendekati Tiar, maka dipilihlah pemuda polos bernama Ari yang sehari-harinya menjadi resepsionis di kantor yang sama.

Film yang di sutradarai oleh Monty Tiwa ini juga menggandeng beberapa pemeran asal Batak untuk makin mempertegas unsur suku Batak di dalam film ini. Aktor Restu Sinaga dan Boris Thompson Manullang yang lebih di kenal dengan nama Boris Bokir juga ikut terlibat dalam film ini. Film yang telah dirilis pada Juli tahun lalu ini memaparkan bagaimana dua adat yang saling menyatu, walau pada awalnya ada sedikit konflik-konflik kecil. Ibu Aan yang menentang pernikahan mereka karena terlalu banyak syarat yang diberikan oleh pihak Tiar pun semakin lama semakin meluap-luap amarahnya. Sampai suatu ketika dimana semua tamu undangan sudah hadir di rumah Aan, di usir oleh sang Ibu.

Tidak berhenti sampai di sana, marga juga menjadi persoalan kala Aan akan menikahi Tiar. Keluarga besar Tiar tidak ingin putri kesayangan dan kebanggaannya menikah dengan laki-laki yang tidak mempunyai marga. Alhasil Ari dan Sasha pun memutar otak, bagaimana agar Aan memperoleh marga tersebut. Di sisi lain, muncul lah sosok Raymond yang merupakan teman dekat keluarga Tiar yang sama-sama berasal dari suku Batak. So, akankah Aan memperoleh marga tersebut yang merupakan syarat dari keluarga Tiar? Apakah Tiar akan menikah dengan Raymond yang sama-sama suku Batak juga? Ataukah Tiar akan tetap memilih Aan yang merupakan orang Sunda? Lalu seperti apa juga pernikahan dengan pesta adat berlangsung?

Kamu tentunya makin penasaran dengan akhir cerita film ini bukan? Buruan gabung dengan Genflix, yang merupakan layanan video streaming legal dan premium tentunya.  Akses sekarang juga www.genflix.co.id dari browser Google Chrome di komputer atau unduh aplikasinya di PlayStore untuk Android atau App Store untuk iOS untuk nonton langsung dari perangkat seluler kamu. Hanya dengan Rp 25.000 per bulan, kamu sudah bisa menyaksikan film “Lamaran” ini dan juga ribuan film-film Hollywood, Asia, dan Indonesia terbarulainnya. Streaming lebih cepat, murah dan efisien lagi! Di tambah lagi, kamu bisa nonton film sendiri kapan saja dan dimana saja!

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>