Masyarakat Indonesia saat ini yang katanya sudah tidak percaya lagi dengan yang namanya tahayul dan hal-hal mistis. Namun hal tersebut tidak menyurutkan rumah produksi film Indonesia untuk mengeluarkan film-film horor. Kuntilanak, Pocong, Jelangkung dan Tuyul, merupakan sosok mahluk halus yang paling sering di jadikan cover film horor di Indonesia. Biar kalian nggak makin penasaran, langsung saja kita simak 5 film horor Indonesia terbaik versi Genflix.

  1. Jelangkung

Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar” kalimat itulah yang menjadi matra pengundang roh untuk memasuki semacam boneka yang pada bagian kepala terbuat dari batok kelapa dan tidak lupa kain untuk menutup bagian badannya. Film yang di bintangi oleh Winky Wiryawan sebagai Ferdi, Gita yang di perankan oleh Melanie Ariyanto, Rony Dozer sebagai Gembol dan Harry Pantja yang memerankan laki-laki bernama Soni berlatarkan desa di Jawa Barat. Film ini bercerita tentang persabatan 4 orang, yang gemar mencari tempat-tempat angker. Media Jekangkung di pilih Soni untuk mengungkap makam misterius yang berada di tengah hutan desa.

  1. Tuyul

Mahluk kecil kerdil ini menjadi judul film rumah produksi Renee Picture ini merupakan film bersambung, atau mungkin yang lebih sering kalian dengar dengan film trilogi. Meski baru mengeluarkan satu bagian (part I) kehadiran film part II dan part III telah di nantikan oleh penggemar film horor di tanah air. Tentunya kamu penasaran dengan kelanjutan ceritanya, bagaimana kelanjutan puluhan botol Tuyul yang di temukan oleh pria miterius tersebut.

  1. Hantu Jeruk Purut

Siapa yang tidak kenal dengan makam Jeruk Purut? Rasanya kita semua tau tempat pemakaman umum yang terletak di kawasan Jakarta Selatan ini. Film dengan durasi 90 menit ini, bermula dari mitos yang terdapat dalam lingkungan warga sekitar makam. Apabila ada sekumpulan orang berjumlah ganjil yang mengelilingi pemakaman tersebut sebanyak tujuh putaran, maka mitos yang beredar di masyarakat mereka akan bertemu dengan Pastur tanpa kepala.

  1. Rumah Pondok Indah

Lagi-lagi film dengan genre horor ini, mengukak kisah menakutkan dari Ibukota. Namun uniknya, film ini terjadi di tengah-tengah lingkungan perumahan elit Jakarta. Rumah yang telah di rubuhkan pada 2008 silam, mempunyai cerita mistis dimana penjual nasi goreng keliling hilang di depan rumah tersebut. Film yang di Sutradarai oleh Irwan Siregar ini bercerita tentang arwah gentayangan yang mendiami rumah angker ini. Sang arwah yang merupakan korban pembunuhan sang pemilik rumah yang tidak lain adalah kekasihnya sendiri. Kesadisan sang kekasih berlanjut yang dengan tega membuat patung dari jasad wanita yang juga telah mengandung buah hati mereka.

  1. Kuntilanak

Film yang menjadikan Julie Estelle sebagai pemeran utama ini, mengisahkan tentang kegelisahan Samantha tokoh yang di perankan oleh wanita yang berusia 27 tahun ini memutuskan untuk menyewa kost di pinggiran kota. Karena sudah tidak betah lagi tinggal di rumah setelah kematian Ibunya. Namun bukan ketenangan yang di dapat, namun kejadian-kejadian mistis terus menghantui dirinya.

Well, itu dia kelima film horor terbaik versi Genflix. Memang kebanyakan film-film tersebut sudah tayang di bioskop beberapa tahun yang lalu. Tapi kamu nggak usah khawatir tidak bisa menonton film-film horor terbaik tersebut. Film berjudul Tuyul, Hantu Jeruk Purut dan Rumah Pondok Indah masih bisa kamu saksikan di Genflix. Akses sekarang juga www.genflix.co.id dari browser Google Chrome di komputer atau unduh aplikasinya di PlayStore untuk Android atau App Store untuk iOS untuk nonton langsung dari perangkat seluler kesayanganmu.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>