Indonesia memang termasuk ke dalam salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di muka Bumi ini. Tapi, kalian tau nggak sih tanah air tercinta ini berada dalam peringkat ke berapa? Untuk lebih lanjut, silahkan langsung saja di simak yang berikut ini.

  1. Tiongkok

Tembok Raksasa China, mungkin jika mendengar nama tersebut kamu langsung bisa membayangkan negara yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak di dunia ini. Beijing adalah ibukota dari negara yang mempunyai total penduduk sebanyak 1.377.830.000 menjadi negara yang paling padat di seantero Bumi.

  1. India

Untuk kamu kaum hawa pastinya mengenal film-film yang semua adegannya menggunakan unsur tari-tarian di dalamnya. Ya, India. Negara yang terkenal dengan Sungai Gangga sebagai tempat sakralnya ini mempunyai jumlah populasi sebanyak 1.292.340.000 jiwa.

  1. Amerika Serikat

Negeri “Paman Sam” adalah julukan dari negara Adidaya ini. Amerika Serikat menduduki peringkat ketiga di bawah Tiongkok dan India. Amerika Serikat sendiri memiliki total jumlah penduduk sebanyak 323.9444.000 atau 4.42% dari total penduduk Bumi.

  1. Indonesia

Yap, ini dia negara kita tercinta ini. Indonesia yang merupakan negara kepulauan berada di peringkat keempat. Jawa Barat sendiri merupakan provinsi yang paling padat penduduknya. Kurang lebih tercatat penduduk Indonesia saat ini sekitar 255.708.785 jiwa.

  1. Brazil

Pada posisi terakhir, negeri yang terkenal dengan kehebatan tim nasional sepak bola ini menjadi negara yang memiliki jumlah penduduk 206.414.000 jiwa. Negara yang berada di Benua Amerika ini menyumbangkan 2.81% jumlah populasi manusia di Bumi.

Jadi, itulah 5 negara di muka Bumi yang menjadi negara dengan jumlah populasi terbesar di Dunia. Semoga informasi tadi membuat pengetahuan kamu tentang negara terbanyak di Dunia ini menjadi lebih segar kembali.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>