Apa jadinya Dunia tanpa air? Kampanye untuk menghemat air pun kini makin marak. Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu telah menghemat air? Tanggal 22 Maret di setiap tahunnya di peringati sebagai hari air sedunia. Karena hal air adalah sumber kehidupan, sudah semestinya kita juga ikut menjaga dan menghemat air. Namun, yang kita bahas kali ini lebih mengerucut kepada manfaat minum air putih. Langsung saja simak, 7 manfaat minum air putih berikut ini.

  1. Membersihkan Usus

Organ dalam tubuh manusia ini juga bisa kamu jaga kesehatannya dengan mengkonsumsi air putih. Terutama untuk kesehatan usus besar, Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

  1. Mencegah Penyakit Ginjal

Air putih yang sehari-hari kamu minum juga membantu kerja ginjal. Ginjal yang bertugas untuk membuang racun dari dalam tubuh juga membutuhkan air, guna mempertahankan volume dan konsentrasi darah.

  1. Awet Muda

Siapa sih yang nggak tetap awet muda. Ternyata rahasia untuk awet muda itu murah loh. Cukup mengkonsumsi air putih ketika bangun tidur, di informasikan dapat membantu membersihkan racun dalam darah, sehingga kulit dan wajah kita tampak segar kembali.

  1. Mencegah Penyakit Kanker

Mungkin kamu baru dengar soal manfaat air putih dapat mencegah terjadinya resiko penyakit Kanker. Kanker Kandung Kemih dan Kanker Usus besar dapat di cegah dengan minim ait putih. Karena air putih dapat meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urine dan memperpendek waktu virus di dalam kontak dengan lapisan kandung kemih dan air putih juga membantu proses penyerapan pada usus besar dan membersihkan usus besar dari sisa-sisa bakteri/kuman yang masih tersisa.

  1. Mencegah Stres

Stres yang kamu alami sebenarnya bukan karena ada masalah atau mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan, tetapi otak kamu tidak mendapatkan cukup asupan air. Ketika otak kekurangan air akan menyebabkan sakit kepala dan mudah lelah. Hal itu terjadi karena semakin berkurang air, semakin berkurang energi yang dihasilkan, sehingga kita mudah lelah. Jangan lupa jika di dalam otak juga ada hormon kartisol. Jadi jangan sampai kalian Stres cuman gara-gara kurang minum ya.

Semoga 5 informasi tentang manfaat pentingnya minum air putih bagi tubuh, berguna buat kamu. Jangan malas minum dan tidak perlu menunggu haus untuk minum, karena mecegah jauh lebih baik daripada mengobati.

 

 

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>