Manchester United nampaknya bersikeras mendapatkan gelandang muda asal Perancis yang bersinar dalam euro 2016 kemarin. Pogba sendiri bermain sangat baik, ketika bersama timnas Perancis. Hingga mampu membawa Perancis sampai ke babak final, sebelum pada akhirnya harus merelakan gelar juara jatuh ke tangan Portugal ketika laga memasuki perpanjangan waktu. Juventus pemilik Paul Pogba menyerahkan keputusan kepindahannya kepada sang pemain, tentunya saja dengan harga yang selangit.

Gelandang yang pernah berseragam the red devils musim 20011/12, di kabarkan tengah melakukan tes medis di Amerika Serikat. Sebelumnya raksasa Spanyol Real Madrid, juga di kabarkan tertarik dengan Pogba. Namun perkembangan yang berjalan saat ini, kubu El Real dikabarkan menarik diri dalam perburuan pemain milik Nyonya Besar tersebut. Jose Mourinho sendiri adalah penggemar Pogba, maka tidaklah heran jika Manchester United ngotot mendatangkan pria berusia 23 tahun ini.

Sebelumnya The Special One julukan Jose Mourinho telah mendatangkan 3 amunisi baru guna memperkuat club yang bermarkas di Old Trafford ini. Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic adalah pemain-pemain yang di datangankan ke Manchester  United di bawah komando Mourinho. Juventus sendiri dikabarkan sudah menyiapkan nama-nama seperti, Blaise Matuidi dan Hector Herrera yang akan menjadi suksesor Pobga di Juventus.

Pogba sendiri di kabarkan akan mengenakan nomor punggung 6 bersama Setan Merah. Nilai transfer kepindahan Pogba ke MU dinilai terlalu mahal oleh beberapa pelatih Liga Inggris. Sebut saja The Proffesor Arsene Wenger, Jurgen Klopp dan mantan pelatih MU musim 2013/14 David Moyes. Bahkan Wenger menyebut nilai transfer yang menyentuh angka 100 juta euro itu, Gila. “Nilai transfer Pogba? Itu benar-benar gila kalau Anda tak sanggup membayarnya. Kalau Anda mampu membayarnya, Anda bisa membenarkan tindakan itu.” ungkap pelatih berkewarganegaraan Prancis tersebut.

Bagi manajer Liverpool dirinya tidak akan menghabiskan 100 juta euro hanya untuk mendapatkan satu orang pemain. Klop menambahkan “Jika Anda mendatangkan satu pemain seharga 100 juta euro dan ia kemudian mengalami cedera, maka segalanya akan sia-sia.” pungkasnya. Namun mantan arsitek MU David Moyes punya pendapat sendiri tentang transfer Pogba. Nilai transfer Pogba juga dinilai berkaitkan dengan hak siar Premier League yang semakin tinggi.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>