Ada yang pernah dengar nama Paul Walker? Yap, doi adalah seorang aktor terkenal asal Amerika yang pernah berperan di film Eight Below, Timeline, Into the Blue, Joy Ride dan Running Scared. Dan seperti yang kalian mungkin sudah ketahui, sayangnya Walker tutup usia di umur 40 dalam kecelakaan mobil tunggal pada November 2013 silam.

Kemampuan akting dan kharisma Walker membuat dunia perfilman berduka dengan kepergiannya. Para penggemar pun sedih karena tidak ada lagi sosok Brian O’Conner di franchise film laga ternama, Fast & Furious. Sebelum meninggal, Walker telah menyelesaikan beberapa film yang dirilis setelah kematiannya yang mengejutkan, salah satunya berjudul Hours.

Bertempat di New Orleans pada tahun 2005, Hours mengisahkan seorang pria bernama Nolan Hayes yang melarikan istrinya yang sedang hamil ke rumah sakit untuk operasi lahiran darurat. Walaupun sang bayi perempuan berhasil dilahirkan dalam kondisi prematur, nyawa Abigail Hayes, sang ibu, tidak terselamatkan. Masih berduka dengan meninggalnya istri tercinta, Hayes mendapat kabar buruk bahwa putrinya harus menggunakan mesin ventilator selama dua hari kedepan karena ia belum dapat bernafas sendiri. Seakan tidak ada hentinya, Hayes juga dihadapkan dengan bencana badai Katrina yang tengah melanda kota. Katrina sendiri adalah satu dari lima badai paling mematikan dalam sejarah Amerika.

Bencana alam dahsyat ini mulai membanjiri rumah sakit tempat Hayes berada dan semua pasien dan dokter pun dievakuasi. Tetapi karena ventilator putrinya tidak dapat dipindahkan, Hayes berkeras untuk tetap tinggal dan menyelamatkan anak semata wayangnya itu.

Seperti halnya film bergenre thriller, Hours menambahkan elemen-elemen seperti mati listrik dan kesepian untuk makin menggugah perasaan para penontonnya. Hayes juga harus berjuang untuk mendapatkan batere cadangan dan generator manual untuk mendukung daya mesin ventilator.

Selama hampir dua hari penuh dan hanya ditemani putrinya dan seekor anjing, Hayes masih harus menghadang para pencuri kesempatan yang menerobos masuk rumah sakit untuk merampok makanan dan obat-obatan. Apakah Hayes akan berhasil menyelamatkan putrinya? Atau akankah ia sendiri meninggal karena kelelahan? Yuk saksikan sendiri film Hours di segmen Blockbuster Genflix biar ga penasaran. Hitung-hitung nostalgia dengan almarhum Paul Walker loh.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>