Singapura negeri yang di kenal dengan Merlion sebagai landmark negara tersebut adalah negara yang ramah terhadap wisatawan asing. Banyak aspek yang mendorong Singapura menjadi negara ramah wisatawan asing di kawasan Asia Tenggara. Mulai dari moda akomodasi, petunjuk jalan, kawasan yang aman dari tindak kejahatan, hingga warganya yang sangat taat kepada peraturan akan kita jumpai bila kita melancong ke negara yang merdeka di tahun 1965 tersebut.

Yang paling menyenangkan tentunya moda akomodasi yang ada di Singapura tentu jika kita membandingkan dengan Indonesia. MRT dan LRT yang siap mengantarkan anda ke penjuru Singapura mulai beroperasi dari pukul 05.30 – 01.00 waktu Singapura. Ditambah dengan bus-bus kota yang semua sudah terintegritas dengan baik dengan stasiun MRT dan LRT. Kendaraan roda dua pun sedikit kita temukan, baiknya sistem transportasi umum di Singapura mendorong para warganya menggunakan transportasi umum.

Mungkin alasan itulah yang menjadi latar belakang di pilihnya Singapura menjadi tempat syuting film dengan genre komedi, Olga & Billy Lost In Singapore. Film tersebut mengisahkan tentang alm. Olga Syahputra dan adik kandungnya Billy yang tersesat di Singapura. Billy yang tersesat di Singapura secara tidak sengaja bertemu dengan Anggrek yang dimainkan oleh Syahnas adik dari Raffi Ahmad.

Anggrek yang tidak tega dengan keadaan Billy yang sendirian tersesat di negeri orang itu, akhirnya menolongnya. Walaupun awal pertemuan mereka sebenarnya tidak begitu menyenangkan. Dimana Billy yang terjatuh dari tangga, di tampar oleh Anggrek yang mengira akan mengintip rok. Tapi rupanya awal kejadian pahit itu hanyalah sedikit kisah dari cerita panjang mereka. Billy yang harus kembali ke Indonesia di berikan oleh-oleh dari Anggrek. Anggrek pun meminta oleh-oleh yang di berikan olehnya untuk di buka ketika sudah berada di Jakarta.

Apakah kedekatan Billy dan Anggrek akan terus berlanjut, kendarti mereka berdua berada dalam negara yang berbeda? Jika kamu belum sempat nonton filmnya yang telah di rilis pada Agustus dua tahun silam, kamu bisa nonton di Genflix. Sekaligus melepas kangen dengan akting dari komedian kondang yang telah meninggalkan kita alm. Olga Syahputra.

Jadi, siapkan diri anda dengan keramahan Singapura yang sudah sangat siap menyambut wisatawan asing. Tentunya jangan lupa mengunjungi tempat-tempat yang wajib hukumnya untuk didatangi disana, Sentosa Island, Marina Bay Sands dan Gardens By The Bays.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>