Bagi kamu para pencinta alam, tentunya kamu pasti sudah tahu Gunung-Gunung yang berada di tanah air. Tapi pertanyaannya adalah, sudahkah kamu mendaki 5 puncak Gunung tertinggi di Indonesia? Sebelum kamu mendaki puncak Gunung-Gunung tersebut, berikut kita berikan informasinya.

  1. Puncak Jaya Wijaya

Puncak Gunung yang berada di Timur Indonesia merupakan daratan yang tertinggi di Indonesia. Dengan ketinggian 4.884 mdpl Gunung ini juga termasuk ke dalam deretan Gunung-Gunung tertinggi di Dunia.

  1. Puncak Mandala

Masih dari tanah Papua, puncak mandala mempunyai ketinggian 4.760 mdpl. Dulunya ada salju di puncak Mandala, namun kini salju tersebut sudah mencair sejak tahun 2003 yang di karenakan pemanasan Bumi.

  1. Puncak Trikora

Dengan ketinggian 4.730 mdpl puncak Trikora menempati posisi ketiga puncak Gunung tertinggi yang ada di Indonesia.

  1. Ngga Plimisit

Puncak Idenburg adalah sebutan lain bagi puncak Ngga Plimisit. Dengan ketinggian 4.643 mdpl dikabarkan orang yang berhasil menaklukkan puncak Plimisit ini adalah Heinrich Harrier dan Philip Tample.

  1. Puncak Indrapura

Puncak ini merupakan puncak Gunung Api tertinggi yang ada di Indonesia. Dengan ketinggian 3.805 mpdl, kamu akan mendapati pemandangan yang sangat indah. Kamu akan melihat indahnya kota Jambi, Padang, Bengkulu bahkan sampai Samudera Hindia yang terlihat jelas.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>