Anak-anak asuh Claudio Ranieri ini bertekad kembali juara di musim 2016/17. Namun hal itu bukanlah menjadi hal yang mudah untuk di wujudkan. Bagaimana tidak, manajer-manajer top dunia berkumpul di dalam liga yang sangat kompetitif. Jose Mourinho yang kembali ke Inggris, Antonio Conte yang kini membesut The Blues Chelsea dan juga mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona, Pep Guardiola yang menangani Manchester City. Dengan keadaan tim yang mereka miliki di klubnya masing-masing, para pelatih tersebut tentunya tidak akan membiarkan Leicester kembali merengkuh juara lagi untuk yang kedua kalinya.

The Foxes julukan bagi Leicester pada jeda kompetisi seperti ini pun, memanfaatkannya dengan mendatangkan pemain-pemain baru berkualitas ke King Power Stadium. Yang teranyar, Ranieri merekrut Bartosz Kapustka asal club Cracovia. Bartosz adalah rekrutan kelima yang di datangkan oleh Leicester. Sebelumnya ada nama-nama Luis Hernandez, Ron-Robert Zieler, Papy Mendy, dan Ahmed Musa yang telah lebih dahulu menandatangani kontrak bersama The Foxes.

Ranieri sendiri nampaknya masih belum puas dengan rekrutannya saat ini. Bahkan ia mengisyaratkan akan masih menambah amunisi guna memperkuat tim yang di asuh. Jelas mantan manajer As Monaco ini harus mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Musim 2016/17 adalah musim pertama The Foxes berpartisipasi dalam Liga Champions. Dimana hanya club-club terbaik dari berbagai liga lah yang mengirimkan wakilnya. Jadi wajar saja jika sang Nahkoda perlu menambah beberapa pemain lagi.

Pria warga negara Italia yang akan memasuki umur yang ke-65 tahun pada bulan Oktober nanti mengatakan “Sulit mengatakan transfer kami sudah selesai. Mungkin ada yang bisa terjadi saat akhir bursa transfer, jika memang kami memiliki kesempatan meningkatkan skuat kami, tapi saat ini kami baik-baik saja,” ungkapnya. Tentunya mempertahankan jauh lebih sulit daripada merengkuhnya.

Tercatat hingga kini hanya nama N’golo Kante yang meninggalkan Jamie Vardy dan kawan-kawan guna bergabung dengan Chelsea. Tentunya jika memang hanya N’golo Kante yang meninggalkan The Foxes, praktis skuad mereka tidak akan berubah banyak ketika menjadi juara pada musim 2015/16. Jadi sangat layak untuk kita nantikan, apakah Leicester berhasil mempertahankan gelarnya? Ataukah justru tim-tim dengan tradisi juara yang akan mengangkat piala pada akhir musim 2016/17.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>