Ada yang suka hal-hal berbau sejarah? Suka cerita-cerita horror tapi gak mau yang serem-serem amat? Well, kalau gitu program realita I Wouldn’t Go In There edisi The Philippines: Haunted Hospital di saluran National Geographic ini cocok buat kamu.

Mengisahkan tentang kesaksian seorang penjaga malam bernama Ramon Tiglao yang melihat hantu ketika sedang berpatroli di Rumah Sakit Pangkalan Udara Clark di kota Angeles, Pampanga, edisi ini justru lebih banyak menguak tentang sejarah kelam rumah sakit dan kawasan itu sendiri.

Rumah Sakit Clark beroperasi di pangkalan udara Amerika pada tahun 1960an dan dikhususkan untuk terbesar memberikan perawatan medis terbaik untuk tentara Amerika yang tengah berperang di Vietnam.

Tiglao menuturkan bahwa pada suatu malam di bulan Mei 1973, ia mendengar suara langkah sepatu boot di selusur rumah sakit dan mengaku melihat sesosok pria berseragam militer bertubuh besar di lantai satu. Sosok itu bahkan diklaim meminta sebatang rokok kepada sang penjaga dan tiba-tiba saja menghilang.

Penasaran, seorang blogger turunan Amerika-Korea, Robert Joe, memutuskan untuk menginvestigasi secara langsung. Sesampainya di Angeles, Joe segera menyadari bahwa kota ini adalah surga para tentara Amerika. Rumah-rumah bordil, prostitusi dan pasar gelap yang ada mengkontradiksi julukan kota ini sebagai Kota Malaikat.

Setelah mendengar testimoni beberapa informan yang pernah bertugas disana, Joe menelusuri area rumah sakit yang luasnya lebih dari 620 km2 itu. Dipandu oleh Ramon Tiglao, ia diceritakan bahwa banyak korban perang yang meninggal dan dikubur di ruang bawah tanah rumah sakit. Cerita lain mengatakan bahwa seorang hantu wanita berbaju putih dan rantai yang diseret pernah menampakan diri di luar rumah sakit.

Berbeda dengan Tiglao, beberapa veteran Amerika yang juga menjadi informan Joe mengatakan mereka tidak pernah mengalami kejadian aneh selama berada di rumah sakit, bahwa mereka menganggap tempat itu adalah surga tersendiri. Mereka menilai warga lokal disana terlalu percaya superstisi.

Setelah digali lebih dalam, terungkaplah fakta bahwa pangkalan udara Clark juga pernah menjadi titik tengah Perang Dunia ke-2 dimana lebih dari satu juta masyarakat Filipina menjadi korban tentara Jepang.

Lalu apakah misteri hantu di Rumah Sakit Clark semata-mata hasil imajinasi warga lokal atau apakah sejarah kelam disana memang menghasilkan arwah-arwah penasaran?

Nah, yuk deh akses link http://genflix.co.id/content/packages?cat=movies&id=1411&title=EP4-PHILIPPINES:-HAUNTED-HOSPITAL dan cobain nonton acaranya GRATIS hanya di Genflix.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>