Ibrahimovic sukses mengantarkan club anyarnya menjadi juara Community Shield, setelah berhasil menang tipis atas Juara Premier League musim 2015/16 Leicester City. Pria dengan tinggi 195cm ini, bahkan mencetak gol kemenangan bagi Setan Merah. Pada menit 83 mantan striker PSG ini menerima umpan dari Antonio Valencia dan berhasil menyundul si kulit bundar ke pojok gawang yang di jaga oleh Kasper Schmeichel. Bagi Ibrahimovic, ini adalah medali juara yang ke 35 dari berbagai club yang telah di bela.

Mantan kapten timnas Swedia ini menuturkan “Saya datang ke United untuk kesuksesan seperti ini. Saya berharap bisa memenangi lebih banyak gelar. Kami memulainya dengan sebuat trofi. Jadi, ini adalah awal yang bagus.” ucapnya. Bagi Manchester merah, ini adalah modal yang sangat baik menyambut musim baru. Di bawah Jose Mourinho, MU mempunyai target untuk juara musim 2016/17.

The Special One julukan Morinho bersyukur atas pencapaian anak buahnya memenangkan partai yang sangat panas tersebut. Mou juga bersyukur, tidak ada cedera yang menimpa para pemainnya. “Saya kira Jesse Lingard tidak mengalami sesuatu yang serius, jadi kami ada dalam kondisi yang bagus untuk bekerja, namun tentu saja musim kompetisi kali ini bakal amat panjang.” ujarnya.

Kubu lawan pun memberikan selamat kepada sang pemenang. Pelatih Leicester Claudio Ranieri, memberi ucapan kepada Manchester United setelah pertandingan “Selamat kepada Manchester United, begitu pula untuk para pemain saya yang sudah tampil bagus. Manchester United mengetahui kekuatan kami dalam serangan balik. Mereka melakukan segalanya untuk menghentikan kami,” pungkas eks pelatih Chelsea tersebut.

Kekalahan ini menjadi rentetan buruk bagi The Foxes. Tercatat anak asuh Ranieri ini baru sekali menang dalam laga uji coba, kala melawan Nuneaton Twon. Sisanya bisa di tebak, tim yang mengenakan jersey biru sebagai jersey kebanggannya selalu menelan pil pahit. Satu kemenangan lainnya yang di raih oleh Vardy dan kawan-kawan adalah ketika Leicester menang adu penalti ketika melawan Glasgow Celtic.

          Leicester harus bisa segera bangkit dari hasil-hasil buruk ini. Karena Kick Off Premier League musim 2016/17 akan segera dimulai. Dalam laga perdana musim 2016/17 sang juara bertahan akan menghadapi Hull City. Sedangkan The Red Devils akan menghadapi AFC Bournemouth di Vitality Stadium.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>