Rabu dini hari (10/8) akan menjadi laga pembuktian siapa “Raja Eropa” yang sesungguhnya. Piala Super Eropa 2016 kali ini mempertemukan dua club asal negeri Matador. Real Madrid akan menjamu Sevila yang akan berlangsung di Stadion Trondheim, Norwegia. Baik Madrid atau Los Rojiblancos tentunya sangat ingin mendampingkan tropi Champions League milik Madrid dan tropi Europa League milik Los Rojiblancos.

Keduanya berhak untuk memperebutkan Piala Super Eropa berkat menjadi juara di Liga Champions dan Liga Eropa. Real Madrid berhasil keluar menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan tim asal ibukota lainnya, Atletico Madrid dengan skor 5-3 pada babak adu penalti setelah hanya bermain seri 1-1 di waktu normal. Sedangkan Sevila merengkuh tiket tersebut setelah mengalahkan wakil Liverpool pada final Liga Eropa dengan skor 3-1.

Bagi kubu Sevila, Real Madrid bukanlah lawan yang mudah untuk di taklukkan. Tercatat dari 5 rekor pertemuan terakhir Los Rojiblancos hanya sekali mecatatkan kemenangan atas tim yang bertabur bintang tersebut. Bahkan di laga terakhir yang mempertemukan keduanya, Sevila di paksa bertekuk lutut di Santiago Barnebeu dengan skor telak 4-0. Klub yang baru saja mendapatkan Luciano Vietto dari Atletico Madrid dengan status pinjaman tersebut, mengaku bahwa mereka siap menghadapi El Real.

Nampaknya Jorge Sampaoli selaku juru taktik Sevila harus memutar otak, guna meredam serangan Ronaldo dan kawan-kawan. Tentunya Sevila punya semangat lebih untuk mengalahkan anak asuh Zinedine Zidane tersebut. Guna menghapus kenangan buruk takluk 2-0 melawan Madrid pada tahun 2014 silam, di ajang Super Eropa.

Zidane menegaskan sudah siap akan menghadapi Sevila di Trondheim, Norwegia. “Yang terbaik dari pramusim adalah kami telah berlatih dengan baik tapi sekarang kita harus terus mempertahankannya karena musim kompetisi berlangsung sangat lama dan kami akan butuh meneruskan kinerja ini dan berada dijalur yang tepat. James telah memainkan 45 menitnya yang pertama dan ia telah sedikit demi sedikit mencapai ritme. Saya tidak khawatir karena Morata tidak mencetak gol, ia telah memberikan semua dari yang diharapkan dan gol tersebut nantinya akan tiba. Saya akan senang sekali jika Asensio tetap bermain di Real Madrid tapi kita akan membahas hal itu ketika tiba kembali di Madrid.” ujar pria yang akrab di sapa Zizou ini.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>