Sudah tiga musim sejak Sir Alex Ferguson membawa Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris ke-20 dan menutup karirnya sebagai pelatih setan merah setelah 26 musim lamanya Fergie membuat dinasti di Old Trafford hingga United menjadi tim yang disegani di dunia. Banyak pemain-pemain bintang lahir dari tangan dingin nya, kita sebut saja Eric Cantona, Roy Keane, Peter Schmeichel, Class of 92 yang berisikan Neville bersaudara, David Beckham, Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs, Wayne Rooney, dan yang paling menjadi sorotan Cristiano Ronaldo.

Total sebanyak 38 trofi diraih Manchester United saat kepelatihan Fergie diantaranya 2 trofi UEFA Champions League, 13 trofi Premier League yang membawa Manchester merah menggeser Liverpool sebagai peraih titel terbanyak Liga Inggris.

Kini setelah 26 musim berkarir di Old Trafford, Manchester United memulai langkahnya kembali dari nol dengan mengangkat David Moyes sebagai pelatih. Namun hasilnya Moyes hanya bisa membawa United finis di posisi ke tujuh klasemen BPL. Pergantian pelatih pun beralih ke tangan Louis Van Gaal, dan diiringi beberapa rekrutan anyar seperti Schweinsteiger, Luke Shaw, dan Anthony Martial. Namun di tangan Van Gaal, harapan fans setan merah melihat tim kesayangannya meraih titel juara pun belum kesampaian. United hanya finish di posisi lima yang mengantar mereka tampil di ajang UEFA Europa League musim depan.

Jelang persiapan musim 2016/17 United melakukan perombakan besar-besaran dengan mendatangkan pelatih kawakan Jose Mourinho, dan pemain juara dalam diri Zlatan Ibrahimovic. Harapan setinggi langitpun mulai di eluh-eluhkan oleh fans setan merah di dunia. Mengingat relasi yang tercipta antara Mou dan Ibra saat masih membela Inter Milan, sepertinya gelar juara Premier League bisa kembali ke tangan Manchester United dengan era baru nya.

Mourinho pun yakin akan bisa membawa United menyapu seluruh gelar yang tersedia musim ini. Karena, dalam uji coba pra musim MU tampil menggila, hanya menderita sekali kekalahan saat melawan Borussia Dortmund. Posisi tengah MU saat ini sudah di isi dengan wajah baru dimana United berhasil merekrut Henrikh Mkhitaryan dari Dortmund. Kita nantikan saja kiprah setan merah di tangan The Special One dalam BPL yang akan disiarkan Live dari aplikasi streaming Genflix.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>