UEFA Super Cup 2016 telah bergulir semalam. Dimainkan di Stadium Lerkendal di Trondheim, Norwegia, kompetisi tahunan ke-41 ini mempertemukan juara Liga Champions 2016, Real Madrid, dan juara Liga Europa 2016, Sevilla.

Los Blancos sempat tertinggal 2-1 ketika pertandingan sudah memasuki perpanjangan waktu di penghujung menit ke-90 tetapi kapten Sergio Ramos menyamakan kedudukan. Final sesama tim Spanyol ini adalah final Super Cup ke-2 Sevilla menghadapi Real Madrid dimana pada tahun 2014 lalu mereka kalah 2-0 di Wembley, Inggris.

Pemain debutan Madrid, Marco Asensio, mencetak gol pertama di stadium milik klub Rosenborg BK berkapasitas 21.166 orang itu di menit 21. Selang 20 menit kemudian, Franco Vazquez menyamakan skor sebelum Sevilla memimpin melalui gol penalti Yevhen Konoplyanka di menit 72.

Bermain tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, pelatih Zinedine Zidane memainkan pola 4-3-3 dengan Asensio, Morata dan Vazquez di lini depan. Sedangkan tim asuhan Jorge Sampaoli menempatkan Mariano, Vietto dan Vitolo sebagai ujung tombak.

Sevilla bermain menyerang dan pemain bertahan Daniel Carrico mendapatkan kesempatan baik yang hampir mengalahkan kiper Kiko Casilla.

Drama permainan semakin meningkat ketika gol ke-2 Vazquez dianulir saat extra time setelah pemain bertahan Sevilla, Timothee Kolodziejczak diganjar kartu merah oleh wasit asal Serbia, Milorad Mazic.

Bek Madrid, Dani Carvajal, merebut bola dari garis tengah dan membenamkan bola di gawang Sergio Rico untuk mengakhiri pertandingan 3-2 dan membawa gelar juara Super Cup ke-3 untuk Madrid.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>