Klub sepak bola asal Inggris Chelsea FC dikabarkan sedang mempertimbangkan merekrut penyerang Inter Milan, Mauro Icardo, setelah sebelumnya mengincar Romelu Lukaku dari Everton.

Media The Star melaporkan bahwa pelatih baru Chelsea, Antonio Conte, menyukai gaya bermain Icardi dan mungkin bersedia untuk mengorbankan Oscar dalam negosiasi dengan Inter. Icardi bergabung dengan Inter Milan pada musim 2013-2014 dan diangkat menjadi kapten tim pada musim 2015-2016. Ia telah mencetak 47 gol di semua kompetisi dalam 88 laga bersama klub Italia tersebut.

Lukaku sendiri sebenarnya sudah menjadi pemain Chelsea dari tahun 2011-2014. Dikontrak dari klub Belgia, Anderlecht, Lukaku menjalankan debutnya bersama The Blues dalam kemenangan 3-1 atas Norwich City dimana ia masuk di menit ke-83 untuk menggantikan Fernando Torres.

Usia Lukaku yang masih 18 tahun saat itu turut menjadi faktor kepindahannya ke West Bromwich Albion dengan status pemain pinjaman selama musim 2012-2013. Meski tersisih, Lukaku sukses mencetak 17 gol untuk West Brom dan menjadi pencetak gol terbanyak ke-6 di Liga Inggris musim itu.

Tahun 2013-2014, Lukaku kembali dipinjamkan ke klub Merseyside, Everton, dimana ia mencetak 15 gol dari 31 pertandingan liga. Merasa ia tidak berkembang di Chelsea, Lukaku akhirnya pindah secara permanen ke Everton pada 30 Juli 2014 dengan kontrak lima tahun.

Jika upaya Chelsea untuk menarik Icardi tidak berhasil, The Star meyakini bahwa opsi ke-2 The Blues untuk menambah amunisi striker jatuh kepada pemain Brazil, Gabriel Barbosa.

Gabigol –sebutan Gabriel– yang disebut-sebut sebagai the next Neymar karena cara bermain dan talentanya, bergabung dengan klub Santos sejak tahun 2004 dimana ia baru berusia 8 tahun. Ia telah mencetak 24 gol dalam 82 pertandingan.

Chelsea baru melakukan dua pembelian pemain sepanjang bursa transfer musim panas ini, striker Michy Batshuayi dari Marseille dan gelandang N’Golo Kante dari Leicester City. Chelsea juga masih memiliki Diego Costa dan Loic Remy sebagai ujung tombak klub asal London itu.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>