Super big match kembali tergelar pada gameweek ke-2 Premier League musim 2016/17. Sebelumnya pada partai pembuka Liga Inggris, sudah mempertemukan dua raksasa Inggris Arsenal vs Liverpool dimana The Gunnners harus menelan kekalahan dan kebobolan 4 gol. Namun kekalahan tersebut harus segera dilupakan oleh Petr Cech dan kawan-kawan. Arsenal harus segera bangkit dari kekalahan tersebut.

Namun kebangkitan Arsenal masih harus menemui sandungan besar. The Gunners akan bertandang ke King Power Stadium, markas dari Leicester City yang tidak lain adalah “sang raja” Premier League pada musim lalu. Setelah kekalahan atas Liverpool, Arsene Wenger langsung menggenjot kembali latihan para pemainnya. The Professor juga mengomentari tentang gelaran Piala Eropa yang menurutnya, menyebabkan banyak pemainnya kelelahan. “Kami bermain dengan sangat bagus di babak pertama dan tidak beruntung kebobolan. Setelah itu, kami terlihat kurang pengalaman dan tidak siap secara fisik. Anda memiliki tim dimana situasinya 22 pemain bermain di Piala Eropa. Hal itu membuat para pemain seharusnya membutuhkan istirahat.” kata Wenger.

Namun bagi kubu The Foxes mereka harus melupakan hasil-hasil buruk kala harus bertemu dengan klub asal London tersebut. Rekor 5 pertemuan terakhir antara Leicester kontra Arsenal, Leicester tidak pernah menang sekalipun. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang melawan Arsenal pada musim 2014/15. Bisa di tebak sisa 4 pertandingan, semuanya dimenangkan oleh Arsenal. Leicester sendiri masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Hasil buruk dari pertandingan-pertandingan persahabatan, masih melekat pada awal laga Premier League. Akibatnya pasukan Claudio Ranieri harus takluk dari klub promosi Hull City 2-1.

Yang tidak kalah menariknya, belakangan pemain tengah Leicester di gadang-gadang akan bergabung ke kubu Arsenal. Riyad Mahrez, siapa yang tidak mengenal pemain tengah kelahiran Sarcelles, Perancis ini. Gelandang yang menjadi tokoh penting dalam kunci Leicester menjuarai Premier League musim lalu ini, kemarin menyatakan untuk tetap membela Leicester sampai 4 musim kedepan. Setelah menandatangani kontrak barunya, Mahrez mengatakan “Saya ingin bertahan disini selama mungkin.” ujar pria yang berdarah Aljazair ini.

Menurut prediksi Genflix, laga yang akan berlangsung pukul 23.30 Wib akan berlangsung sangat sengit. Melihat penampilan kedua tim yang sama-sama menelan hasil kekalahan pada laga pertama minggu lalu, bukan tidak mungkin seri menjadi hasil akhir pertandingan antara Leicester yang akan menjamu Arsenal.

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>