Kamu tau nggak sih, siapa aja pahlawan yang dijadikan nama jalan yang ada di Jakarta. Daripada menebak-nebak, langsung saja kita simak siapa aja sih pahlawan-pahlawan tersebut.

  1. Jendral Sudirman

Kamu pasti tau Jalan protokol yang satu ini. Berada di tengah-tengah kota Jakarta, jalan ini merupakan perbatasan antara Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

  1. Gatot Subroto

Jalanan yang macet, mungkin ini yang tergambar dalam benak kamu jika harus melintas di jalan tersebut ketika waktu sibuk. Jalan ini mempunyai panjang 6,7 KM yang terbentang dari tugu Pancoran sampai ke Pejompongan.

  1. B. Simatupang

Mantan Letnan Jendral TNI pernah di tunjuk oleh Predisen Soekarno sebagai Kepala Staff Angkatan Perang Republik Indonesia setelah meninggalnya Jendral Sudirman. Sebagai penghargaan atas dirinya mengabdi kepada Indonesia, kini jalan yang terletak di kawasan Cilandak tersebut di beri nama T.B. Simatupang.

  1. Daan Mogot

Jalan yang terletak di Jakarta Barat ini, pasti kamu sudah tau dong. Tapi kamu tau nggak sih, sebenernya Daan Mogot itu adalah seorang tokoh pahlawan asal Manado.

  1. Rasuna Said

Tokoh pahlawan wanita ini dijadikan nama jalan dimana kantor Genflix beralamatkan loh. Jalan ini terletak di kawasan Kuningan, dimana banyak sekali kedutaan besar negara lain yang berada di sini.

  1. Soeroso

Terletak di kawasan Gondangdia, jalan ini diambil dari pahlawan bernama lengkap Raden Pandji Soeroso. Perannya cukup vital dalam kemerdekaan Indonesia yaitu sebagai anggota Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI).

 

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>