Siapa yang belum pernah melihat Gajah? Waaah, masa sih kamu belum pernah melihat hewan yang besar ini. Kalau memang kamu belum liat hewan ini, kamu bisa datang ke kebun binatang untuk melihat mamalia yang terbesar di darat lho. Biar kamu nggak penasaran tentang 7 fakta unik Gajah, mari kita simak yang berikut ini.

  1. Tidak Dapat Melompat

Hewan yang pernah tercatat memiliki berat terberat 10.886 Kg ini, ternyata tidak dapat melompat. Mungkin karena keberatan badan kali yah….Hehehe.

  1. Memiliki Usia Yang Panjang

Gajah pada umumnya memiliki usia hingga mencapai 70 tahun.

  1. Tidur Sebentar

Meskipun Gajah merupakan hewan yang terbesar di daratan, yang mampu menghabiskan makanan sehari sampai 300 Kg hanya tidur rata-ratanya 2 sampai 3 jam per hari.

  1. Perenang Handal

Mungkin kamu sedikit yang mengetahui bahwa Gajah merupakan hewan yang pandai berenang. Bahkan, seekor gajah dapat berenang selama 6 jam.

  1. Hewan Yang Setia

Bila ada salah satu dari kawanan mereka yang mati, maka seluruh kelompok akan berduka. Tidak jarang mereka berhari-hari mengelilingi jasad Gajah yang telah mati tersebut.

  1. Kopi Termahal

Biji kopi yang keluar dari kotoran Gajah, ternyata lebih mahal harganya dari biji kopi dari kotoran Luwak.

  1. Menimbulkan Gempa

Gajah yang sedang jatuh cinta, dapat menimbulkan gempa mini bagi daerah sekitarnya. Tidak hanya perasaaan cinta saja yang dapat dimiliki oleh seekor Gajah, hewan pintar ini juga dapat tertawa, menangis dan mengeluh.s

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>