Hong Kong merupakan Daerah Administratif Khusus yang terletak di sebelah Tenggara Tiongkok. Menjadi penghubung pusat keuangan dunia dan perdagangan utama, Hong Kong di juluki sebagai salah satu Kota Global. Pada tahun 2014 yang lalu, Hong Kong menempati peringkat kelima pada Indeks Kota Global di bawah New York City, London, Tokyo dan Paris. Dengan wilayah seluas 2.592 km² dan jumlah penduduk 7.298.600 pada tahun lalu, maka tidak heran Hong Kong memiliki gedung-gedung pencakar langit di hampir seluruh wilayahnya.

Meskipun hampir seluruh wilayahnya di kelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit, Hong Kong tetaplah menjadi magnet bagi para turis. Banyak aktor-aktor bela diri seperti Bruce Lee, Jackie Chan dan Jet Li yang berasal dari sini. Tidak hanya banyak melahirkan aktor-aktor kelas Dunia, Hong Kong juga menyajikan banyak tempat-tempat yang indah. Victoria Park, Repulse Bay & Beaches, Aberdeen harbor dan Victoria Bay merupakan beberapa lokasi yang wajib kamu kunjungi jika mengunjungi Hong Kong.

Tidak cuma itu aja lho, kalian juga dapat mengunjungi Disneyland Hong Kong, Temple Street Night Market, Lan Kwai Fong, Ocean Park, Avanue Of Stars, Thim Sha Tsui, Wong Tai Sin Temple dan Star Ferry. Berbicara tentang Disneyland yang ada di Hong Kong, rasanya menjadi tujuan utama wisatawan yang belum berkesempatan melihatnya di Amerika Serikat. Dibuka untuk umum pada 12 September 2005, ini adalah Disneyland terkecil dibanding beberapa pendahulunya. Hong Kong Disneyland Resort menempati Pulau Lantau, sekitar 20 menit perjalanan dari Hong Kong International Airport. Tepatnya di sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong.

Tempat lainnya untuk dapat menikmati Hong Kong dari sudut yang berbeda adalah dari atas Victoria Peak. Victoria Peak sendiri merupakan bukit yang menjadi objek wisata utama di Hong Kong. Peak Tower yang berada di puncak Victoria Peak akan menyajikan pemandangan terbaik untuk kamu.

Namun jika kamu tidak suka akan ketinggian, kamu bisa kunjungi Repulse Bay & Beaches. Repluse Bay sendiri adalah pantai yang paling indah di Hong Kong.  Berbentuk menyerupai bulan sabit, dengan hamparan pasir yang lembut dan air yang berwarna biru akan memanjakan mata kamu. So, siapkan uang tabungan kalian dari sekarang, untuk menikmati surga yang terkepung oleh beton-beton pencakar langit.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>