Zombie. Siapa yang tidak tahu zombie? Makhluk pemakan manusia dan hewan ini dulunya ditakuti dan dihindari di kalangan masyarakat. Tapi belakangan ini zombie malah menjadi sebuah fenomena ‘kekinian’ bagi para thrill-seekers. Gak percaya? Gih browsing ‘komunitas zombie’.

Sebenarnya banyak banget film bertemakan zombie yang pernah diproduksi. Ada zombie yang bergeraknya lambat, gak mati-mati, sampai yang bisa berenang dan terbang. Keren kan? Nah kalau zombie di film The Returned ini sedikit berbeda. Zombie nya masih ada rasa kemanusiaan.

Hah? Gimana deh maksudnya? Begini… The Returned adalah film thriller Spanyol-Kanada keluaran 2013 yang disutradarai Manuel Carballo dan ditulis oleh Hatem Khraiche.

Berlatarbelakang tahun 1980an, wabah zombie berkembang pesat di dunia dan menyebabkan kematian lebih dari 100 juta orang. Demi menyelamatkan ras manusia yang masih bertahan, berbagai penelitian pun dilakukan untuk mencari obat penyembuh yang hampir sukses.

Mengapa hampir? Well, obat tersebut harus dikonsumsi setiap hari, jika tidak, mereka yang terinfeksi akan kembali menjadi zombie. Diluar itu, komposisi dasar obat juga hanya dapat diekstrak dari tubuh zombie yang sudah benar-benar mati. Hal ini menimbulkan rumor bahwa persediaan jenazah zombie, dan dengan demikian obatnya, akan segera habis.

The Returned sendiri adalah sebutan untuk mereka yang terinfeksi virus zombie ini. Mereka bahkan menjadi subjek diskriminasi dan kekasaran orang-orang yang tidak terinfeksi. Zombie aja dibully sekarang. Wew.

Anyway, seorang dokter bernama Kate, diperankan oleh Emily Hampshire, yang berempati terhadap “the returned” merasa khawatir dan menyetok persediaan obat yang dibeli dari pasar gelap. Apesnya, sang suami, Alex (Kris Holden-Ried), terinfeksi ketika mencoba menolong seorang pria yang ia kira sedang mengalami kejang.

Dengan berani, Alex mengakui keadaannya ke teman baiknya, Jacob dan istrinya Amber, yang kemudian mengundangnya dan Kate untuk tinggal bersama mereka di luar kota ketika pemerintah mulai mendirikan tempat-tempat karantina.

Suatu ketika, Kate menyuruh Alex untuk mengecek persediaan obatnya. Alex hanya menemukan satu dosis dan sebuah catatan dari Jacob. Ia mencuri obat Alex karena Amber tertular. Alex kini hanya memiliki satu dosis dan satu hari untuk bertahan hidup sebagai manusia.

Tidak menyerah, Kate kembali ke kota dan memohon bantuan dari kepala rumah sakit tempatnya bekerja. Ketika ia mendapatkan persediaan baru, ia diserang dan seluruh obatnya hancur.

Depresi, Kate pulang dengan tangan kosong ke rumah. Alex sudah merantai dirinya ke tembok dan meminta Kate untuk membunuhnya jika ia kembali menjadi zombie. Dengan berat hati Kate menuruti permintaan terakhir suaminya itu dan menembaknya di kepala.

Kate memutuskan untuk kembali ke kota dan segera ia mendapat kabar bahwa para peneliti berhasil menciptakan perawatan baru untuk yang terinfeksi. Ia pun jatuh dalam ketidakpercayaan dan kepedihan mendalam. Coba saja tadi ia tidak menembak, mungkin suaminya dapat selamat.

Pada adegan terakhir, Kate yang tengah mengandung bertemu dengan Jacob dan Amber. Menurutmu apa yang kira-kira akan ia lakukan? Daripada nebak-nebak, yuk cari tau jawabannya di http://genflix.co.id/content/packages?cat=movies&id=1508&title=The-Returned. Cuma di Genflix loh kamu bisa nonton film-film keren di gadget kamu dengan harga super bersahabat! Download sekarang di App Store atau Google Play dan buktikan sendiri!

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>