Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Danau Toba? Danau yang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh Danau pada umumnya. Danau ini memiliki Pulau yang berada tepat di tengah Danau. Masyarakat mengenal Pulau tersebut dengan nama Pulau Samosir. Belum lama ini Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan istri menghadiri “Pesta Danau Toba 2016”. Dengan mengenakan Ulos kain khas Sumatera Utara, Jokowi dan Iriana Jokowi tampak sangat menikmati acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Kabupaten Toba Samosir.

Selain Presiden Republik Indonesia, turut hadir juga Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri PU-PERA Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan lainnya. Presiden juga mengungkapkan harapan pada Pesta Danau Toba “Jadi kita berharap nantinya Danau Toba ini betul-betul menjadi sebuah tujuan wisata yang kelasnya tidak hanya kelas lokal, tidak hanya kelas domestik, tidak hanya kelas Indonesia, tetapi kelasnya kelas internasional” ujar Jokowi.

Presiden Indonesia yang ke-7 ini, ingin membagikan semarak kemerdekaan di seluruh tanah air. Hal ini terbukti dengan Pesta Kemerdekaan yang baru saja berlangsung di Danau Toba. Pada tahun sebelumnya, Pesta Kemerdekaan Republik Indonesia berada di Pontianak.  “Ini merupakan rangkaian di tahun lalu tepatnya di Pontianak dan ini dipindah karena seluruh daerah harus merasakan hari kemerdekaan dan bukan hanya di Pulau Jawa dan Jakarta. Apalagi, ini amanah dari Presiden.” ungkap Arief Yahya Menteri Pariwisata.

Pesta Danau Toba sendiri sebenarnya telah di laksanakan sejak tahun 1970 an. Hal ini dilakukan sebagai wujud syukur masyarakat Batak atas anugerah yang diberikan. Danau toba yang memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer ini diperkirakan terjadi karena letusan Gunung Toba. Gunung Toba meletus sekitar 75.000 tahun yang lalu. Akibat letusan ini menyebabkan kematian massal dan kepunahan beberapa spesies mahluk hidup.

Terlepas dari semua pesona yang ditawarkan oleh Danau Toba, kita sebagai warga negara Indonesia wajib berbangga diri dengan keindahan alam yang telah Tuhan berikan kepada kita. Jika punya waktu libur, Anda dapat mengunjungi Danau nan Indah ini. Tapi jika terkendala dengan biaya, Anda tidak perlu khawatir. Berdiam di rumah dan menikmati waktu santai bersama keluarga pasti menjadi hal yang sangat sulit Anda dapatkan bila sedang tidak libur. Tapi kini ada Genflix yang siap memanjakan waktu Anda bersama keluarga tercinta. Anda dapat menyaksikan Film Indonesia Terbaru, Film Blockbuster dan Anime Terpopuler Jepang. Caranya sangat gampang, unduh Genflix di Play Store (Android) dengan link: http://bit.ly/2ah0xg9 atau di App Store (iOS) http://apple.co/2agHJZB. Atau akses langsung dari website www.genflix.co.id via browser Google Chrome.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>