Tampil dengan kekuatan penuh The Reds Liverpool sukses menghancurkan Burton Albion di kandangnya sendiri dengan skor telak 0-5. Anak asuh Nigel Clough harus memutar otak ketika pada akhir babak pertama, mereka tertinggal 2 gol. 2 gol Liverpool di cetak oleh Divock Origi pada menit 15 dan Roberto Firmino menggandakan keunggulan The Reds pada 7 menit berselang.

Pada awal babak kedua, klub divisi dua Liga Inggris ini belum bisa keluar dari tekanan yang diberikan oleh para pemain Liverpool. Hasilnya ketika memasuki menit ke-61, sundulan Emre Can memanfaatkan sepak pojok James Milner yang membentur Tom Naylor mengakibatkan Burton Albion semakin tertinggal. Skor kembali berubah menjadi 0-3 untuk keunggulan Si Merah.

Nampaknya Liverpool belum ada tanda-tanda untuk mengendorkan serangan mereka, malah sebaliknya. Tidak lama setelah gol ketiga, Jurgen Klopp menarik dua pemainnya Adam Lallana dan Firmino untuk digantingan dengan Wijnaldum dan Daniel Sturridge. Hasilnya bisa ditebak, Daniel Sturridge menjadi momok yang menakutkan bagi lini belakang Burton Albion. Sturridge berhasil memborong 2 gol tambahan untuk mengunci kemenangan telak Liverpool atas Burton. Striker bernomor punggung 15 tersebut berhasil membobol gawang Burton yang di kawal oleh Bywater pada menit 78 dan menit 83.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea harus bersusah payah menang atas Bristol Rovers. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri The Blues baru berhasil memecah kebuntuan pada menit 29 melalui bomber anyar mereka Michy Batshuayi. Hanya berselang 3 menit, anak asuh Antonio Conte menggandakan keunggulannya. Victor Mosses berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan assist dari Azpilicueta.

Namun klub dari divisi ketiga Liga Inggris ini tidak membiarkan Chelsea bermain terus menyerang. Memanfaatkan tendangan bebas, Peter Hartley berhasil menanduk bola sepakan dari Chris Lines. Namun skor 2-1 tidak berlangsung lama. Batshuayi kembali membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kedua. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum. Bristol langsung menyerang pada awal babak kedua. Pada menit ke-48 Ellis Harrison kembali memperkecil ketinggalan Bristol atas tuan rumah. Harrison sukses mengeksekusi penalti yang diberikan wasit usai Sinlair di jatuhkan Pedro di kotak terlarang. Skor 3-2 untuk kemenangan Chelsea atas Bristol Rovers bertahan sampai peluit panjang dibunyikan dan Chelsea berhak lolos ke babak ketiga Piala Liga.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>